(DBFMRadio.id) : Kalianda - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk terus meningkatkan integritas, etos kerja, beretika dan bermoral dalam menjalankan tugasnya.


Demikian disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Supriyanto, S.Sos, MM, dalam sambutan tertulis Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, ketika menjadi pembina pada upacara bulanan Pemkab Lampung Selatan di Lapangan Korpri, Senin (17/2/2020).


Upacara Bulanan yang dilaksanakan secara rutin ini diikuti oleh para pejabat eselon, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan.


Dalam sambutannya, Supriyanto juga berharap agar kegiatan upacara bulanan ini, dapat dijadikan sebagai upaya peningkatan dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas.


"Dengan adanya peningkatan didisiplin pegawai ini diharapkan produktifitas dalam kerja dapat meningkat sehingga akan berdampak pada pemberian pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.


Lebih lanjut Supriyanto menyampaikan bahwa setiap pegawai diwajibkan untuk memahami tugas pokok dan fungsi dari tugas yang dilaksanakan serta dapat mengimbangi pelayanaan kepada masyarakat dengan penguasaan kompetensi yang memadai dalam menjalankan tugasnya tersebut.


"Pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi, hal ini agar apa yang dilakukan sesuai dengan target dan harapan kita semua. Masyarakat tentunya menginginkan adanya kemudahan dan kualitas dari pelayanan, tuntutan tersebut tentunya harus diimbangi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kompetensi yakni pengetahuan, kemampuan atau keahlian untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien," terangnya.


Sebagai penutup Supriyanto meminta agar seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Lampung Selatan agar dapat bijak dalam hal mensikapi apapun yang berkaitan dengan informasi yang beredar, terutama di media sosial. (db/ptm).