17:22:05 DBFMRadio.id : Kalianda - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, S.Sos. MM memimpin Rapat Pemantapan Persiapan Seleksi Tilawatil Qur'an ke-II Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan, Senin (04/10/2021).


Pada kesempatan itu, Supriyanto mengatakan, Rapat sebagai tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan sebelumnya,  terkait dengan keikutsertaan Kabupaten Lampung Selatan pada event MTQ tahun 2021 tingkat Provinsi Lampung.


Lanjut Supriyanto, tahapan-tahapan tentunya sudah dilalui bersama mulai dari pembahasan mempersiapkan peserta, kemudian rencana penyelenggaraan tingkat Kecamatan dan Kabupaten.


"Pada rapat hari ini rapat tehnis,  (jajaran dewan hakim dan perangkatnya), dan saya sudah melapor kepada Bupati dan Sekda tentang perkembangan kegiatan yang akan dilaksanakan", ucapnya


Laporan tersebut termasuk  penetapkan jadwal untuk STQ Kabupaten Lampung Selatan yang sudah disepakati pada tanggal 11-13 Oktober 2021.


"Pada pelaksanaan STQ nanti saya berharap  bisa berjalan dengan baik, kegiatan ini bukan  kegiatan baru,  karena rutin dilaksanakan setiap tahun", kata Supriyanto


Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan Drs. A. Kholil, meminta kepada seluruh perangkat dewan hakim untuk menyiapkan tempat pelaksanaan dan segala sesuatu terkait kegiatan tersebut.


"Untuk pembagian tugas perangkat dewan hakim sesuai dengan cabangnya, diharapkan nanti bisa melihat sesuai SK dimana sudah tertera tempat yang ditugaskan untuk menyiapkan segala sesuatunya", ucap Kholil.



Lain dari itu, Kholil juga minta untuk mendo'akan dalam  lomba Pondok Pesantren (Ponpes) , yang hari ini sedang diversifikasi mudah-mudahan  dua  Pondok Pesantren Modern  di Lampung Selatan, yakni Ponpes Ushuluddin dan Ponpes Gontor, dapat masuk nominasi dan mendapatkan juara.


"Mohon do'anya juga, Pak Syarif akan mewakili Qori Lampung pada MTQ KORPRI Nasional." , katanya berharap.(db-bngpsp-aap).