DBFMinfo (Kalianda) :Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memantau langsung pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III Tahun 2019, Rabu (26/6/2019).


Didampingi Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan, S.IK, MH dan Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Octavianus Bessie, pemantauan dilakukan  mulai dari Kecamatan Katibung, Kecamatan Merbau Mataram hingga Kecamatan Tanjung Bintang.


Nanang menilai, pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Lampung Selatan cukup kondusif.


"Cukup kondusif, hal ini terlihat, dari kesadaran masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada gelaran Pilkades Serentak tahun ini cukup tinggi" ujar Nanang Ermanto, Rabu (26/6/2019).


Sementara di Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, ada 575 pemilih dengan 3 Kandidat masing2 Syamsudin Depati nomor kontestan 01 memperoleh suara 39, Kontestan nomor 02 Syaiful Bahri Isa memperoleh 216 suara, dan Kontestan nomor 03 Hermansyah AR memperoleh 311 suara, sekaligus memenangkan Pilkades di Desa Rajabasa, dan 9 suara dinyatakan tidak syah.


Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap ke III di Kabupaten Lampung Selatan digelar 131 desa di 17 kecamatan yang ada di Lampung Selatan dengan 435 calkades.(dbfmt/kominfo).