DBFMRadio : Kalianda - PT. Bank Lampung akan meluncurkan Agen Lampung Smart yang akan tersebar di seluruh desa di Provinsi Lampung.


Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah dalam mengakses pelayanan yang akan diberikan oleh PT. Bank Lampung, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Bank Lampung untuk mendapatkan pelayanan.


Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Bank Lampung, Presley Hutabarat, Senin (11/1/2021), pada acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung, di Aula Krakatau, di Kalianda.


"Selama ini Bank Lampung susah dicari dimana adanya, nanti Agen Lampung Smart ini akan ada disetiap desa 2.435 Desa di Provinsi Lampung," ujarnya.


Selain itu, lanjut Presley, diluncurkannya Agen Lampung Smart itu, dengan mempertimbangkan adanya sharing profit anatara PT. Bank Lampung dengan para agen, dengan sistem bagi hasil.


"Jadi nanti misalanya ada masyarakat transaksi, biayanya Rp. 5.000, dari Rp. 5.000 itu nantinya Rp. 2.500 untuk Bank Lampung dan Rp. 2.500 untuk yang dipercayakan sebagai Agen Lampung Smart," jelasnya.


Sementara, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mendukung secara penuh terhadap program yang akan dilaksanakan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung.


"Dengan adanya Agen Lampung Smart di desa-desa, mudah-mudahan dapat membantu juga untuk Pemerintah Daerah, saya selaku Pemerintah Daerah mendukung Bank Lampung, selagi Bank Lampung benar-benar ada suatu kerja sama untuk memajukan daerah," jelasnya.


Bupati Nanang berharap, dengan saling bersinergi antara Pemerintah Daerah dan PT. Bank Lampung, dapat membangun Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi. (db/ptm-aap).