DBFMRadio.id : Kalianda - Komunitas Triton Indonesia lakukan offroad di berbagai wisata pantai yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (9/8/2020).


Pada event pertama di Lampung Selatan ini, rute perjalanan yang dilalui yakni dimulai dengan start di depan Kantor Bupati setempat lalu mengelilingi daerah pesisir Rajabasa, melewati pantai Kedu, Batu Rame, serta pantai Masin.


Komunitas yang dibentuk pada 18 Januari 2018 ini, sudah banyak melakukan offroad diberbagai wilayah di Indonesia, Mulai dari Pangedangan BSD, Hambalang, Sukawarna, Cikole, serta Tawangmangu.


Ketua Umum Komunitas Triton Indonesia, Edo Hernanda menjelaskan bahwa selain untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota komunitas, diselenggarakannya offroad ini juga untuk memperkenalkan berbagai wisata yang ada di Indonesia.


"Kalo untuk Offroad udah banyak, setiap seminggu atau dua minggu sekali pasti kami selenggarakan," jelasnya.


Tak hanya itu, Komunitas Triton Indonesia juga melakukan aksi Baksi Sosial untuk membantu masyarakat, serta tergabung dalam IMI Rescue, Jakarta 4×4 Rescue. Sebuah organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan. Juga tergabung dalam IAS (Indonesia Automotive Society) yang merupakan perhimpunan komunitas otomotif.


"Kami (Triton Indonesia) juga turut membantu untuk musibah yang ada di Indonesia, Covid-19 kemarin kami juga ikut membantu, Alhamdulillah kami juga membantu Panti Asuhan, Panti Jompo, Masjid Serta Yayasan Pesantren," ungkapnya lebih lanjut.



Sementara, Sekretaris Jendral (Sekjen) Komunitas Triton Indonesia, Ibnu Sujadi, mengatakan memilih rute ini, karena Kalianda merupakan 0 Kilometer Sumatera, yang perlu di eksplore wisata baharinya.


"Karena merupakan 0 Kilometer sumatera, selain itu Kalianda juga merupakan kota awal di Sumatera, dan kami bukan komunitas Offroad yang ekstream, santai serta lebih mengeksplore wisata pantai yang ada di Lampung, Khususnya Kalianda," tuturnya.


Komunitas Triton Indonesia juga akan menyelenggarakan Kopdar pada September mendatang yang akan dilaksanakan di Kota Garut. Pada event itu, juga akan diselenggarakan Deklarasi ADART serta Akte Legalitas Triton Indonesia.


Setelah kegiatan tersebut, rencananya juga akan diselenggarakan pengukuhan Komunitas Triton Indonesia Chapter Lampung yang akan di selenggarakan di Lampung Selatan.


Untuk diketahui, Komunitas Triton Indonesia merupakan Komunitas yang berbadan hukum serta legal, dan akan mendeklarasikan ADART serta Akte pada Bulan September mendatang. (db/ptm-aap).