17:50:05 DBFMRadio.id : Kalianda - Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) melepas  atlet Lampung Selatan Kontingen PON XX Tahun 2021 Papua, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Setempat, Kamis (09/09/2021).


Dalam sambutannya Pandu mengatakan, peringatan HAORNAS ini memang sangat baik jika diisi dengan turnamen olahraga seperti karate dan tenis meja tingkat pelajar.


"Harapan saya   turnamen ini dapat melahirkan atlit-atlit muda yang berprestasi serta mempunyai talenta dan kemampuan baik pada bidang olahraga yang ditentukannya." harap Pandu.


Menurut Pandu,  dengan mengikuti turnamen,  para atlit akan memiliki kemampuan yang baik terutama kemampuan fisik, teknik, taktik yang prima dan mental bertanding yang kuat.


"Insyaallah kedepannya Kabupaten Lampung Selatan akan memiliki atlit karate dan tenis meja yang tangguh serta handal yang dapat membawa harum nama daerah pada tingkat yang lebih tinggi", harapnya


Pada kesempatan yang sama,  Pandu Kesuma Dewangsa  melepas  atlet Lampung Selatan yang lolos seleksi untuk bergabung di kontingen Lampung untuk mengikuti ajang PON XX Papua pada bulan Oktober mendatang.


Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ariswandi, dalam laporannya  menyampaikan, ada beberapa rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HAORNAS seperti senam jantung sehat secara virtual di 17 Kecamatan serta mengadakan lomba karate dan tenis meja dengan pembatasan peserta mengingat pandemi Covid-19.



"Peserta turnamen karate 50 orang dengan 7 kelas yang diselenggarakan di Aula sebuku, kemudian tenis meja 40 peserta dinomor perseorangan putra dan  putri yang diselenggarakan di GOR Way Handak", jelas dia


Ariswandi juga melaporkan, ada 4 cabang olahraga atlit-atlit Lampung Selatan yang akan diberangkatkan ke Papua bulan Oktober mendatang yakni Karate 1 orang, Panahan 2 orang, Tinju 1 orang dan Bulu Tangkis 1 orang.(db-bngpsp-aap).