DBFMRadio.id : Penengahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan berupaya untuk menuntaskan permasalahan dampak dari pandemi Vovid 19, salah satunya adalah lumpuhnya sektor ekonomi masyarakat.


Untuk itu, Rabu (1/7/2020), Sebagai leading sektor pengadaan dan pendistribusian Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Dinas Ketahanan Pangan (DKP), bersama Staf Ahli Bupati, DPRD serta Jajaran OPD Pemkab Lampung Selatan yang tergabung dalam Gugus Tugas COVID-19 menyalurkan 2073 Paket Sembako di Kecamatan Penengahan, secara simbolis oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) dan Kemasyarakatan, Burhanudin kepada Camat Penengahan, Erdiyansyah, SH. MM.



Pada kesempatan itu, Burhanudin mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah, dan merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk membantu masyarakat pada sektor perekonomian.


"COVID-19 ini bukan hanya berdampak kepada kesehatan kita, namun juga pada sektor ekonomi dan sosial. Dan yang paling kita rasakan dampaknya adalah pada sektor ekonomi dan sosial, dam kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat," jelas Burhanudin.



Dirinya juga mengatakan, dengan diterapkannya new normal mendatang, diharapkan masyarakat dapat bergerak dibidang sosial dan ekonomi sehingga tidak terpaku pada bantuan yang diberikan pemerintah.


Ditempat yang sama , Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Bambang Irawan mengatakan dengan diberikannya bantuan ini dapat menjadi subtherapi masyarakat.


"Dengan diberikannya bantuan ini, semoga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak," jelasnya.


Sementara, Camat Penengahan Erdiansyah, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan atas bantuan yang telah diberikan, Ia juga mengatakan bahwa bantuan itu akan langsung diserahkan kepada penerima bantuan.


"Nanti bantuan ini akan kami serahkan langsung kepada masyarakat, dan sidah kami buatkan jadwal, dan yang pasti jangan sampai terdapat penerima bantuan ganda (double)," jelasnya.


Selain itu, dirinya juga menegaskan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan COVID-19, sehingga dapat mempercepat dalam pemberantasan COVID-19.


Selain pendistribusian sembako di Kecamatan Penengahan, pada Pendistribusian tahap kedua ini, kegiatan serupa juga dikakukan di Kecamatan Palas, Merbau Mataram, dan Tanjung Sari.(db/ptm-aap).