DBFMRadio.id : Way Panji - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, distribusikan 388 paket sembako ke 4 Desa di kecamatan waypanji. Dengan rincian jumlah penerima bantuan, Desa Sidoharjo sebanyak 100 KK, Desa Sidomakmur sebanyak 88 KK, Desa Sidoreno sebanyak 100 KK dan Desa Balinuraga sebanyak 100 KK.


Semabako yang terdiri dari 5 Kg Beras, 2 Kg Gula Pasir dan 1 L Minyak itu, diberikan secara simbolis oleh Tim II Distribusi yang bertugas di Kecamatan Waypanji kepada penerima bantuan.



Bupati Lampung Selatan dalam sambutan nya dibacakan Ketua Tim II Distribusi Sembako, M. Darmawan meminta kepada penerima bantuan, agar dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin, mengingat masih adanya masyarakat lain yang belum mendapatkan bantuan.


"Saya mewakili Bapak Bupati, meminta agar masyarakat yang mendapatkan bantuan, dapat memanfaatkan dan mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin, mengingat masih ada saudara kita yang belum menerima bantuan," ujarnya, Senin (29/6/2020).


Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan terus menerapkan protokol kesehatan Corona Virus Disease (COVID)-19, dengan demikian diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran COVID-19, terumatama di Kabupaten Lampung Selatan.


Dengan terus menjaga kekompakan dan kerja sama yang baik, antara pemerintah dan masyarakat, dirinya yakin, bahwa lampung selatan mampu untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi ini.


"Tak henti-hentinya saya sosialisasikan kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, serta menjaga kekompakan, kerja sama serta gotong royong. Saya yakin bahwa Lampung Selatan dapat bangkit," jelasnya lebih lanjut.



Sementara, Camat Way Panji, Isro' Abdi mengucapkan terimakasih atas keperdulian Pemkab yang telah memeberikan bantuan sembako, dirinya berharap agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat bermanfaat bagi penerima bantuan.


"Pada dasarnya kami mengucapkan terimkasih kepada Pemkab, yang telah memberikan bantuan ini kepada masyarakat, dan mudah-mudahan bermanfaat," harapnya.


Isro' Abdi juga mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut akan di distribusikan kepada masyarakat terdampak COVID-19, yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah.


"Ini nanti akan kami berikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, seperti Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan program pemerintah lainnya," terangnya.


Untuk diketahui, Paket sembako tersebut dianggarkan melalui Dana APBD 2020 bagi masyarakat terdampak COVID-19, yang belum mendapatkan bantuan. (db/ptm-aap).