DBFMRadio.id, LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan meresmikan kegiatan Pengembangan Kegiatan Usaha (PKU) yang berlangsung di GOR Way Handak. Kegiatan ini diinisiasi oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Lampung dan dihadiri oleh ratusan perwakilan anggota pelatihan PKU.


Dalam sambutannya, Puji Riyanto selaku pimpinan PT PNM menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah yang luar biasa. "Kami berkomitmen untuk mendukung UMKM dalam menghadapi tantangan dan mengoptimalkan peluang di dunia usaha. Di Lampung Selatan, kami memiliki total 120 ribu anggota dan telah menyalurkan dana kurang lebih 500 miliar. Ibu-ibu yang hadir di sini adalah pilihan," ujar Puji.


Sementara itu, Plt. Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati bidang Keuangan, Achmad Herry, memberikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan akbar nasabah PNM cabang Lampung. "PNM tidak hanya memberikan modal berupa dana usaha, tetapi juga melakukan pendampingan secara menyeluruh kepada nasabah. Ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap UMKM di Lampung Selatan agar mampu berkembang dan beradaptasi di era digital," jelas Achmad Herry.


Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM dalam memanfaatkan berbagai peluang usaha di era modern. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus berupaya mendukung program-program yang dapat memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan. (ran, ed.swd)