DBFMRadio.id, PENENGAHAN - Way Tebing Ceppa atau yang dikenal dengan sebutan WTC merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Taman Baru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.


Memiliki konsep pemandian alam yang airnya bersumber langsung dari air pegunungan, destinasi wisata WTC ini terkenal dengan sensasi air yang terasa begitu dingin dan segar, serta pepohonan yang membuat suasana semakin sejuk dan alami.


tempat wisata ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain suasana yang sangat asri, tempat wisata ini sangat ramah dikantong bagi muda-mudi yang ingin berwisata.


Pemandian WTC itu sendiri, berlokasi di Jalan Lama Desa Taman Baru, dari jalan lama menuju kelokasi nya pun berjarak 100 meter. Jarak tempuh dari Ibu Kota Kalianda hanya memakan waktu 30 menit dan jika dari Bakauheni jarak tempuh hanya memakan waktu 45 menit.


Terdapat tiga kolam pemandian yang dapat digunakan, yaitu 2 kolam untuk pemandian orang dewasa dan satu kolam pemandian untuk anak-anak. Kolam bagian bawah untuk anak-anak ini, dilengkapi dengan wahana seluncuran yang bisa menambah keseruan saat kita berenang.


Sementara, harga tiket masuk Way Tebing Ceppa pun terbilang sangat terjangkau, dimana pengunjung membayar tiket masuk hanya Rp.3.000 per orang. Untuk pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir yakni Rp.3.000 untuk kendaraan roda dua, Rp.10.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp.20.000 untuk minibus/truk.


Dan terdapat penyewaan ban bagi pengunjung yang ingin memakainya yaitu Rp.10.000 untuk 1 ban.


Tak hanya sensasi air yang segar, WTC juga terdapat beberapa fasilitas seperti, toilet/kamar bilas, mushola, gazebo, dan warung yang menjual berbagai makanan ringan serta minuman.


Tunggu apalagi, yuk relaksasi pikiran sambil menikmati destinasi wisata pemandian air pegunungan bersama dengan Keluarga dan orang tersayang!


Simak terus website resmi DBFMRadio.id untuk update seputar rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Lampung Selatan. (swd-dwa)