19:20 DBFMRadio.id, KALIANDA - Ribuan Peserta Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR) Ke-IX Tingkat Nasional yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia dan perwakilan dari 12 Negara Sahabat mengikuti kegiatan Kirab Parade Budaya, di Lapangan Cipta Karya Kalianda. Senin (3/7/2023).


Sepanjang perjalanan Kirab Parade Budaya, para kontingen peserta JUMBARA meneriakkan yel-yel, bersorak gembira dan melambaikan tangan kepada masyarakat Kalianda dan sekitarnya yang menyaksikan dengan antusias.


Masyarakat yang turut menyaksikan kirab parade budaya ini merasa terpukau oleh penampilan keanekaragaman pakaian adat tradisional serta keunikan atribut warisan budaya dari 34 Provinsi di Indonesia dan 12 Negara Sahabat.


Kirab Parade Budaya tersebut dimulai dari Lapangan Cipta Karya, kemudian melintasi Jalan Raden Intan, Way Urang, dan berakhir di Lapangan Korpri Kalianda Lampung Selatan yang dilepas oleh Bupati Lampung selatan H. Nanang Ermanto didampingi oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen yang mengikuti rangkaian kegiatan Jumbara PMR ke-IX tingkat nasional tahun 2023 di Kota Kalianda.


Bupati Nanang menambahkan, Parade Budaya ini bertujuan untuk berbagi pengalaman, mempererat tali silaturahmi dan persahabatan seluruh peserta sekaligus memperkenalkan budaya masing-masing daerah serta kontingen dari 12 negara sahabat.


"Ini merupakan bukti nyata semangat persatuan, kebersamaan, dan cinta kita terhadap budaya terus hidup di tengah-tengah masyarakat Indonesia", ungkap Bupati Nanang Ermanto. (swd-dwa)