DBFMRadio, Kalianda : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual melalui media siaran TVRI, di Ruang Video Conference, Aula Rajabasa, Kantor Bupati setempat.


Turut mengikuti upacara tersebut, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah, Thamrin beserta para Kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.


Kegiatan upacara itu, diselenggarakan langsung dari ruang Garuda Kepresidenan Bogor, dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).



Pada kesempatan itu, Joko Widodo mengatakan Pancasila merupakan salah satu bintang penjuru yang menggerakkan persatuan Indonesia ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19, yang dalam menghadapinya memerlukan kesabaran serta kedisiplinan seluruh lapisan masyarakat.


"Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini (2020) kita laksanakan ditengah pandemi COVID-19, yang menguji daya juang kita (Indonesia) sebagai Bangsa, menguji pengorbanan, kedisiplinan dan kepatuhan dan ketenangan dalam mengambil semua kebijakan dengan cepat dan tepat," Jelasnya.


Jokowi juga berpesan agar nilai pacasila harus tertanam dalam jiwa bangsa Indonesia, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta pengambilan keputusan.


"Nilai yang bekerja dalam kehidupan kita, dalam mengambil keputusan dan kebijakan," pesan Jokowi. (Db/ptm-aap).