(09:52:47) DBFMinfo, Kalianda : Dalam rangka Upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan akan menggelar Operasi Patuh Krakatau 2019, dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019.
Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP M. Kasyfi Mahardika, SH.,S.IK  mengatakan, Operasi Patuh ini adalah aksi simpatik yang dilalukan oleh jajaran polisi dalam hal ini Satuan Lalu Lintas untuk memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan.
"ini adalah aksi simpatik Satlantas Polres Lamsel, tujuannya untuk memperlancar lalulintas dan menurunkan angka kecelakaan" terang AKP M. Kasyfi Mahardika, Senin (26/8/2019).
Kegiatan Operasi Patuh itu sendiri , lanjut dia, tujuan utamanya untuk keselamatan pengendara kendaraan bermotor. Jika pelanggaran berkurang, maka keselamatan berkendara akan meningkat. Operasi Patuh 2019 menyasar 7 pelanggaran.
"Ada 7 sasaran pelanggar dalam pelaksnaan Operqsi  Patuh Krakatau 2019, namun berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini masing2 polda dan polres diberikan 3 sasaran pelanggar kusus bagi pengendara,sesuai karakteristik wilayah" jelas mantan Kasatlantas Polres Metro ini.
AKP M.Kasyfi melanjutkan, secara umum, Ada 7 sasaran, Berkendara dalam keadaan mabuk, Tidak menggunakan helm SNI, Melawan arus, Pengendara dibawah umur, Tdk menggunakan seat belt, Berkendara melebihi kecepatan, Berkendara menggunakan HP.
"Melalui Operasi patuh krakatau 2019 ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat lampung selatan mulai dari sekarang sudah melengkapi kelengkapan pribadi dlam berkendara dan kelengkapan kendaraan nya dan patuhi peraturan lalu lintas serta rambu2 dijalan" himbau M.Kasyfi.(db).