14:32:02 DBFMRadio.id.Kalianda - Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung Selatan menggelar Open Tournament  Marching & DrumBand Pelajar Bupati Cup se-Sumatera Bagian Selatan (SumBagSel) Tahun 2022 dalam rangka HUT ke-3 Pengurus Kabupaten PDBI Lampung Selatan berlangsung di GOR Way Handak Lampung Selatan, Minggu, (23/10/2022).


Tiga puluh 8 grup,  tercatat ikut andil dalam Lomba untuk palajar  mulai dari  TK, SD, SMP dan SMA/SMK sederajat di wilayah Sumatera Bagian Selatan, peserta ya


Ketua Umum PDBI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, Tournament Drum Band Pelajar ini diikuti Tiga puluh 8 grup, mulai dari  TK, SD, SMP dan SMA/SMK sederajat di wilayah Sumatera Bagian Selatan, sekaligus sebagai sarana silaturahmi antar peserta di Kabupaten Lampung Selatan maupun luar daerah Lampung Selatan.


“Even seperti ini sebagai ajang silaturahmi antar peserta dan bermanfaat bagi anak-anak dalam hal solidaritas, sportifitas serta menumbuhkan kedisiplinan dan tangggung jawab seluruh peserta lomba”.katanya.


Ditempat yang sama H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas di gelarnya event ini dan sebagai Pembina PDBI Lampung Selatan dirinya mengucapkan selamat datang untuk seluruh para peserta kejuaraan Marching & DrumBand Bupati Cup se-Sumatera Bagian Selatan.


“Terima kasih, anak-anakku semua telah ikut berpartisipasi di dalam kejuaraan Drumband Bupati Cup ini, walaupun kita tahu, drumband merupakan pelajaran ekstrakurikuler di sekolah namun perlu untuk ditekuni karena banyak manfaat yang diperoleh, setidaknya dengan berlatih drumband badan kita menjadi sehat dan kuat,” terang Bupati Nanang Ermanto.


Menurut Nanang, beda dengan olahraga permainan yang dalam prakteknya tidak mutlak harus dilakukan secara bersama sama dalam group, namun marching band perlu sebuah kerjasama yang solid untuk mencapai kekompakan dalam menghasilkan harmoni.


""Perlu kekompakan, bagaimana mengatur seluruh anggota group yang dipimpin mayorete hingga suara daripada marching band terdengar berirama antara alat music satu dengan yang lainnya.


Nanang juga menyampaikan dirinya sangat mendukung digelarnya kejuaraan ini dan harapannya kejuaraan ini akan melahirkan generasi muda yang berbakat, yang dapat dilatih menjadi atlet yang potensial dibidang Drumband sehingga akan tercipta generasi-generasi milenial yang unggul dan berprestasi.(db-dcm-aap).