DBFMRadio.id - Salah satu kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia adalah kekayaan kuliner tradisional. Masing-masing daerah mempunyai kuliner tradisional yang berbeda-beda dan menjadi ciri khas dari daerah tersebut, serta resep maupun cara pengolahan kuliner tradisional biasanya diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi berikutnya.


Kebudayaan juga merupakan hal yang harus tetap dilestarikan, begitu pula dengan kuliner tradisional Indonesia yang harus dilestarikan dengan cara diperkenalkan kepada para generasi muda. Jangan sampai generasi muda Indonesia lebih mengenal kuliner dari kebudayaan negara lain yang sekarang sudah menyebar di Indonesia.


Jika anda ingin mencicipi kuliner tradisional yang tidak jauh dari ibukota, anda bisa berkunjung ke Kota Kalianda di Kabupaten Lampung Selatan. Kota Kalianda merupakan salah satu kota yang memiliki berbagai macam kuliner tradisional khas Lampung, contohnya Sambel Seruit.


Sambel Seruit khas Lampung yang identik dengan tomat rampai, bisa ada nikmati di Rumah Makan Sambel Seruit yang menyediakan berbagai macam makanan khas Lampung.


Rumah Makan ini hadir dengan konsep semi outdoor, menu yang disajikan pun beragam, sehingga pengunjung bisa memesan varian makanan dan minuman sesuai selera.


Semua menu dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni untuk minuman dimulai dari harga lima ribu rupiah dan makanan mulai dari dua belas ribu rupiah saja. Selain itu, selama bulan ramadhan rumah makan ini menyediakan aneka kuliner takjil dan es teler.


Tidak lengkap kalau datang ke Lampung, khususnya Kota Kalianda tanpa mencicipi yang namanya sambel seruit .


Bagi anda yang tertarik ingin mencoba makanan satu ini, Rumah Makan Sambel Seruit yang berlokasi di Jalan Kesuma Bangsa, Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB. Informasi lainnya, anda bisa kunjungi Instagram @annisacatering.ac atau hubungi 0812-1817-4752.


Tanpa berlama-lama lagi, wajib kalian coba jika berkunjung ke Kota Kalianda. (swd-dwa)