12:59:44 DBFMRadio.id : Kalianda - Radio tidak akan pernah mati meski diera digital,  hanya medianya yang bertransformasi ke multi platform, dan Radio akan terus memberikan kontribusi kepada pendengar dan pengakses  platform digital, yang kemudian menyukai -Like- dan menyebarkan - Share konten platform digital.


Intinya like  and share inilah yang diinginkan  para konten kreator setelah kontennya di akses.



"Semua  yang membuat konten sekarang itu pengennya di like dan di share,  kemudian di copy lalu di share.  Ini (Like and Share) adalah peradaban baru,  jadi kita memang tidak bisa menghindari ini,  segala usia pasti akan melakukannya." Terang Tenaga Profesional Lemhanas RI Dwi Hernuningsih, pada talkshow LIKE AND SHARE INFO BAIK, Senin (10/1/2022).


Oleh karena itu, menurut Anggota Dewas LPP RRI 2010-2021 yang akrab disapa Nuning ini,  tinggal bagaimana peradaban baru itu bisa memberikan kontribusi dalam membangun ketahanan masyarakat yang dimulai dari ketahanan keluarga.


"Tinggal bagaimana caranya memilih konten-konten yang bermanfaat bagi kehidupan kita,  untuk mengembangkan kehidupan kita,  sebagaimana diamanatkan di dalam undang-undang Dasar 45 pasal 28f"   katanya lagi.


Pada talkshow yang disiarkan Heartline Nettwork dan Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia -indonesiapersada.id- Nuning juga mengatakan, like and share penting bagi seorang konten kreator atau pemilik channel di YouTube misalnya, dalam memposting konten, youtober pasti ingin kontennya dilihat, disukai dan jika ingin lebih banyak yang melihat, di Share oleh yang menyukai.


"Keinginan untuk menyebarkan sesuatu atau untuk memposting sesuatu, like, commen dan share itu  menjadi portofolio bagi si pembuat konten atau youtuber atau influencer. Namun kita tidak bisa memaksa untuk menyukai dan kemudian men-share konten kita" ujar Nuning.


Pada bagian lain penjelasannya, Dwi Hernuningsih juga mengatakan,  like, commen dan share tidak bisa dipaksakan, namun menjadi track record yang baik bagi konten kreator, dan dislike adalah respon yang harus dihindari.(db- @Ng).