(13:15:30) DBFMinfo, Kalianda : Kabupaten Lampung Selatan, resmi berdiri pada tahun 1956, dalam penjalanannya diusia 63 Tahun Kabupaten Lampung Selata telah dipimpin 22 Bupati dan 19 pimpinan DPRD.
Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi, pada Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke 63 Kabupaten Lampung Selatan, di Gedung DPRD setempat Kamis (14/11/2019) mengatakan Kabupaten Lampung Selatan, sebelumnya masih masuk Sumatera Selatan dan dalam perjalanan waktu mengalami perubahan dan masuk wilayah Peovinsi Lampung.
" Kita mengalami perubahan untuk itu kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dan kerja keras kita semua untuk memelihara keamanan kehidupan masyarakat modern aman nyaman" Kata Hendry Rosyadi, Kamis (14/11/2019).
Sementara Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan, 63 tahun yang lalu berdirinya Kabupaten Lampung Selatan berdasar UU NO 4/1956 tentang pembentukkan darrah Kabupaten dalam lingkungn daerah Provinsi Sumatra Selatan, ada 14 Kabipaten, diantaranya Kabupaten Dati II Lampung Selatan. "
Enam puluh tiga tahun yang lalu berdirinya Kabupaten Lampung Selatan berdasarkan undang undang nomor 4 tahun 1956, tentang pembentukan daerah kabupaten dalam lingkungan daerah Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 14 Kabupaten di antaranya Kabupaten Dati Dua Lampung Selatan berbarengan dengan pembentukkan Lampung Selatan bersama DPRD dan 7 Dinas Otonomi. " terang Nanang Ermanto dalam sambutannya.
Lebih lanjut Nanang mengatakan, kita patut bersyukur karena telah dianugerahi keanejaragaman budaya dan masyaralat hidip penuh toleransi .
"Selayaknya kita bersyukur karena dianugerahi oleh allah subhanahu wa taala sumber daya alam yang melimpah dan memiliki keanekaragaman budaya di mana masyarakat hidup secara penuh toleransi dan memberikan kelelusaan bagi masyarakatnya untuk berkarya dan mengabdi dengan penuh dedikasi" kata Plt Bupati.
Pembangunan sebagaimana dipahami, adalah proses multi dimensional yang merangkum aspek kehidupan bermasyarakat, proses dan dinamika pembangunan di Lampung Selatan itu, lanjut Nanang Ermanto, harus di kawal dengan pola dasar pendekatan dan toleransi oleh segenap komponen masyarakat.
"Harus di kawal dan kita saling bahu membahu membangun Kabupaten Lampung Selatan dengan merapatkan barisan dan membangun persaudaraan dan rasa solideritas sehingga tercipta suasana aman" pesan Plt. Bupati.(db/rn/mel).