(11:46:40) DBFMinfo, Kalianda : Upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun 2019, Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Berlangsung di Stadion Zaenal Abidin Pagar Alam Kalianda, dengan inspektur upacara Plt. Bupati Nanang Ermanto, diikuti oleh unsur Forkopimda, Pelajar, Mahasiswa, Pramuka dan ASN.
Usai upacara, kepada info.dbfmradio.id Nanang Ermanto mengatakan, usia kemerdekaan yang 74 tahun ini, merupakan usia yang cukup matang, mudah mudahan diusia 74 tahun ini, khususnya untuk Lampung Selatan, dapat mebambah semangat dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan, pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.
"Usia kemerdekaan yang 74 tahun ini, merupakan usia yang cukup matanglah ya, mudah mudahan diusia 74 tahun ini, khususnya untuk Lampung Selatan, dapat menambah semangat kita dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan, pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan." Kata Nanang Ermanto Sabtu (17/8/2019).
Semenrara memperingati HUT Ke 74 Kemerdekaan RI, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Lampung menggelar program BUMN Hadir Untuk Negeri. Berbagai kegiatan digelar seperti Bhakti Sosial (Corporate Social Responsibility (CSR), Olahraga dan upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI, gabungan BUMN.
Untuk upacara bendera, sebagai Pembina upacara memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke 74 BUMN hadir untuk negeri, Direktur SDM PT. Bukit asam. Tbk, Joko Purnomo, komandan upacara anggota Sat PolPP Lampung Selatan, diikuti karyawan PT. Bukit asam, ASN dilingkungan Kecamatan Kalianda berlangsung di Pantai M Beach desa merak belantung Kec Kalianda.
Upacara gabungan BUMN provinsi Lampung juga diwarnai dengan penyerahan bantuan untuk wilayah provinsi Lampung melalui CSR, diantaranya program elektrifikasi (bantuan penyambungan listrik gratis) untuk 50 rumah, dengan penerima manfaat di Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung senilai Rp. 100.000.000,- Kemudian, Program penyediaan sarana air bersih, untuk 2 Lokasi, Kecamatan Panjang Bandarlampubg dan Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, senilai Rp.200.000.000,-
Selanjutnya, Program penyediaan Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk wilayah Lampung, senilai Rp. 400.000.000,- Program Rumah Sehat senilai Rp.500.000.000,- untuk Wilayah Lampung serta Bea Siswa SD hingga SMA/SMK, senilai Rp. 125.000.000 diwilyah provinsi Lampung.(hen/rud/db).