13:27:25 DBFMRadio.id : Kalianda - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Melantik dan mengambil sumpah Pejabat Tinggi Pratama Eselon II, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Jum'at (07/05/2021). Acara berjalan dengan hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Usai melantik dalam sambutannya, Nanang memberikan selamat kepada Heri Bastian, S.sos yang telah dilantik sebagai Kasat POLPP Kab Lampung Selatan.


"Semoga melalui pelantikan ini akan lebih maju saudara dalam melaksanakan tugas yang lebih baik dan dapat melaksanakan amanah dan kepercayaan", ujar Nanang



Menurut Bupati, pelantikan ini dalam rangka pengukuhan terkait adanya perubahan nomentatur dalam komponen organisasi perangkat daerah Satuan POLPP dan Pemadam Kebakaran, yang sebelumnya menjadi satu.


"Meskipun mengalami perubahan tetapi masih signifikan dengan tugas yang akan dilaksanakan kedepannya." Ucap Bupati


Nanang Ermanto juga berharap, kepada Kasat POLPP yang baru saja dilantik untuk bekerja secara maksimal sehingga mampu memberikan solusi terhadap persoalan terutama menyangkut ketertiban umum serta masalah lainnya yang dihadapi pemerintah Kabupaten Lamsel dalam menjalankan roda pemerintah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.


"Harus ada kreatifitas Satuan POLPP mengedepankan etika dalam melaksanakan tugas di tengah-tengah masyarakat, jangan ada Komunikasi POLPP semau-maunya tetapi bagaimana pembinaan terhadap masyarakat, POLPP sebagai contoh untuk masyarakat", tegas Nanang


Pemerintah  kabupaten Lampung Selatan, lanjut dia,  juga harus menjaga integritas, loyalitas serta disiplin dan berkomitmen dalam melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab yang diberikan, Jangan sampai ada teriakan-teriakan antara kepala OPD.


Kepada para OPD dalam menjalankan tugasnya, orang nomor satu di Bumi Ragom Mufakat ini minta, agar Bertanggung jawab kedepannya untuk membangun Lampung Selatan dan meningkatkan pendapatan untuk kesejahteraan rakyat Lampung Selatan.


"Maka dari itu (kepala OPD: red) harus berinovasi dan bersinergi menjaga integritas." tutup Nanang Ermanto.(db-bgpsp-aap).