14:22:38 DBFMRadio.id : Kalianda -  Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi  Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Lampung Selatan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Setempat, Senin (08/11/2021).


Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto mengatakan, audiensi ini untuk membahas  persoalan-persoalan mengenai visi dan misi Bupati Lampung Selatan tentang inovasi,
terkait rencana kunjungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ( BAPPENAS)  melakukan penilaian  Lampung Selatan yang terpilih dari 500 lebih daerah dalam penanganan Swasembada Gizi.



"Ada 19 OPD yang terkait pada penanganan swasembada gizi, oleh karenanya,  19 OPD ini harus menyiapkan data-data yang benar-benar akurat. Saya minta kepada Balitbang memahami,  jangan hanya mencatat saja tetapi harus melakukan inovasi", tandas Nanang Ermanto


Kemudian, Nanang Ermanto juga meminta kepada Balitbang Daerah agar terus melakukan inovasi dalam menjalankan visi dan misi bupati. Terlebih saat ini, sudah ada Sistem Merit yang dikembangkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)


"Litbang ini bukan hanya menerima laporan administrasi, melainkan mendorong ide-ide. Kalau kemarin kita tidak ada suatu penghargaan, kita tidak pernah mau membuka pola pikir kita bagaimana memajukan strategi", ucapya mengakhiri.(db-bngpsp-aap).