DBFMRadio.id : Kalianda - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti  Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 secara virtual melalui zoom meeting yang berlangsung di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Selasa (31/5/2022).


Dalam sambutannya, Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut oleh Kementerian PPPA RI, sehingga hasil verifikasi tersebut menghasilkan level KLA Kabupaten Lampung Selatan naik menjadi level Madya.


"Kenaikan level hasil verifikasi administrasi tersebut membuktikan bahwa Lampung Selatan memang layak memperoleh level Madya. Hasil ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kami dan akan memacu semangat lebih meningkatkan kinerja Pemkab Lampung Selatan", kata Nanang.



Lanjut Nanang, Dalam rangka mendukung kebijakan nasional dalam penyelenggaraan perlindungan anak di daerah, maka Pemkab Lamsel telah berkomitmen untuk mengintegrasikan ke dalam dokumen RPJMD, yang tertuang dalam Kebijakan Program dan Kegiatan Pembangunan Daerah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021-2026.


Hal tersebut dapat dilihat dari 5 (lima) klaster yang ada dalam evaluasi Kabupaten Layak Anak telah terjadi peningkatan yang signifikan, tentunya kenaikan ini telah menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan perlindungan anak di Kabupaten Lampung Selatan", tambahnya


Nanang juga mengatakan, bahwa Kabupaten Lampung Selatan juga terus berupaya mewujudkan Kabupaten Layak Anak melalui kegiatan-kegiatan yang ada di OPD, Dunia Usaha, Lembaga Masyarakat dan Media Massa.


Nanang berharap melalui pelaksanaan kegiatan Verifikasi Lapangan tersebut, akan memberikan masukan berupa perbaikan dan saran yang membangun dan menjadi evaluasi menyeluruh dalam mewujudkan Lampung Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak.


"Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk saling mendukung, bahu-membahu dan bersinergi demi kepentingan terbaik bagi tumbuh kembang anak-anak kita, tentunya dengan sinergitas serta dukungan semangat yang tinggi dapat menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten Layak Anak", harap Nanang mengakhiri sambutannya.(db-bngpsp-aap).