dbfmradio.id - Kalianda : Mengawali karirnya dengan mengikuti lomba Ceramah (Dakwah) di kampungya Desa Beringin Jaya Kecamatan Bumiagung Lampung Selatan dan berulangkali menjadi juara pertama, Nabilla Zainnuri, Runner up Sunsilk Hijab Hunt Trans7 ini kemudian meningkatkan fase lomba di tingkat Kecamatan.


Setiap kali ada lomba di tingkat Kecamatan, demikian Nabila Zainuri berujar, selalu menjadi juara, kemudian meningkat lagi ditingkat Kabupaten hingga akhirnya, saat duduk dibangku SMP, masih ikut lomba dicabang yang sama, Syarhil Quran dan lagi lagi menjadi juara, disinilah titik balik karir Nabila sebagai pendakwah.


"Dari situlah mulai ngikut sampai akhirnya kuliah waktu itu di UIN Radin Inten Lampung, temen temen ngajakin ikutan latihan syarhil, sampai akhirnya tahun 2015 tu Nabila juara satu Cabang Syarhil Quran MTQ tingkat provinsi lampung di kota Metro" cerita Nabila pada dialogg khusus dbfmradio, Kamis (38/4/2020).



Mulai saat itulah, lanjut dia, usai dari MTQ 2015, kemudian mendadtar di AKademi Sahur Indosiar (AKSI), terinpirasi oleh seniornya Laili, Finalis Aksi 2013, akhirnya baru ditahun 2015, menjadi salah satu dari 37 kontestan Aksi dari srkitar 5. 000 pendaftar.


"nah nabila sebelumnya juga sudah daftar AKSI indosiar berawal dari ketertarikan pada saat temen Nabila ngikut AKSI Indosiar tahun 2013, jadi pas gitu ngelihat dia loh kok bisa ikut ya, gimana caranya gitu nah mulailah nanya nanya, tahun 2014, terhalang Ujian Akhir Semester (UAS) di kampus, namun tahun 2015 mendapat dispensasi dari Kampus, 2015 dan ikut auidisi hingga sampai ke 37 untuk live di indosiar" cerita Nabila lagi.


Pada dialog yang dipandu presenter Melinda ini juga terungkap, setelah mencapai 5 besar AKSI Indosiar, selanjutnya 2016, ikut ajang Sunsilk Hijab Hunt di Trans7, bermodalkan di AKSI Indosiar, Nabila menampilkan bakat yang dia punyai yakni ceramah dan meraih juara II.


"Ngikut juga waktu itu ajang Hijab Hunt, nah kalau Hijab Hunt itu ajang pencarian muslimah berbakat, jadi bakatnya boleh apa saja, tapi pada saat itu Nabila menampilkan bakat ceramah, Alhamdullilah mendapat juara dua" tukas Nabila lagi.



Diluar karir Nabila sebagai Lecture (Penceramah) tanggal 13 Desember 2017, Mahasiswa Pasca Sarjana Tarbiyah dan Dakwah UIN Radin Intan Lampung yang saat ini sedang ikut berAKSIdirumahsaja Indosiar ini, di Wisuda dan akan tampil 2 Mei lusa di Kloter 9.(db/ptm-aap).