DBFMRadio.id, RAJABASA - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 tingkat Kecamatan Rajabasa dihari ke 3 ditempat ke 5 dengan tema ”Pembangunan Inklusif untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.


Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan Rajabasa tahun 2024 yang bertempat di Lapangan SMPN 1 Rajabasa, Desa Kunjir. Senin (29/01/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Para Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat beserta Anggota Forkopimcam Rajabasa


Dalam sambutan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, dalam membangun perekonomian di Kabupaten Lampung Selatan harus diiringi dengan adanya indeks pembangunan manusia serta peningkatan sumber daya manusia.


“Maka untuk meningkatkan sumber daya manusia, saya tidak mau lagi ada anak yang putus sekolah di desa. Jangan sampai dengan potensi yang kita miliki dikelola oleh pihak lain karena tidak adanya kemampuan dan kesiapan kita dalam membentuk generasi-generasi penerus,” ucapnya.


Lebih lanjut Nanang juga menegaskan, dengan adanya potensi-potensi wisata yang ada di Kecamatan Rajabasa dapat dikelola dengan baik sehingga nantinya dapat terjadi perputaran dan pertumbuhan ekonomi.


“Kalau desa ini memiliki tempat wisata yang dikelola dengan baik maka nantinya akan menghadirkan perputaran dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kuncinya, dengan adanya potensi wisata yang dikelola dengan baik juga akan diiringi dengan hadirnya wisatawan dari luar yang nantinya juga memiliki rasa aman dan nyaman untuk hadir di Lampung Selatan,” tutupnya. (swd-dwa)