14:38:52 DBFMRadio.id : Kalianda -  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati Membuka Acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-8 PMI Lampung Selatan Tahun 2022, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, Senin (07/03/2022).


Nampak  hadir dalam acara itu, Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Wakil Sekretaris PMI Provinsi Lampung Drs. Sutoyo, Ketua PMI Lampung Selatan Dr. Arsad Thoha, Anggota Forkopimda serta OPD terkait.


Membacakan sambutan Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati mengharapkan, PMI Lampung Selatan yang telah menginjak usia ke-40 dapat lebih   meningkatkan prestasi dalam pelayanan kemanusiaan.



"Dengan genap usia yang cukup matang ini, saya berharap PMI Lampung Selatan dapat lebih meningkatkan prestasi yang terkait dengan pelayanan kemanusiaan, managemen kerelawanan, pelayanan darah serta informasi kesehatan", harapnya


Lanjut Eka, melalui musyawarah kabupaten PMI Lampung Selatan ke-8 akan memilih kepengurusan yang bertanggung jawab serta jiwa kemanusiaan dan dedikasi yang tinggi.


Eka Riantinawati juga menghimbau kepada seluruh peserta musyawarah kabupaten (Muskab) untuk sama-sama menjadikan PMI sebagai lembaga yang menangani bidang sosial kemanusiaan dan mempunyai posisi yang sangat strategis.


Eka Riantinawati juga berharap kepada kepengurusan PMI yang terpilih nantinya agar dapat menjalankan program kemanusiaan secara fokus sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya kabupaten Lampung Selatan.



Sementara, Ketua Pelaksana Ahmad Hodi dalam laporannya mengatakan, musyawarah kabupaten PMI Lampung Selatan merupakan amanat organisasi yang termuat dalam UUD RI pasal 34.


"Sedangkan keberadaan PMI sendiri dinaungi oleh UU No 1 Tahun 2018 tentang kepalangmerahaan dengan segala aktivitas yang mampu dilaksanakan", jelasnya


Ahmad Hodi juga mengatakan, musyawarah PMI diselenggarakan atas dukungan serta suport penuh dari Bupati Lampung Selatan dan diikuti oleh 185 orang yang terdiri dari pengurus PMI, relawan PMI, serta koordinat PMR.


" Dapat saya laporkan, Muscab diikuti 185 peserta, terdiri pengurus, relawan dan koordinat PMR" Tutupnya.(db-bngpsp-aap).