DBFMinfo (Kalianda) : Malam pesona bintang Grand final pemilihan Muli Mekhanai kabupaten Lampung Selatan dalam rangkaian Festival Kalianda tahun 2019 di Areal GOR Way Handak Kalianda, malam ini menampilkan 29 pasang Muli Mukhanai mewakili Instansi dilingkup Kabupaten Lampung Selatan. Dari 29 pasang tersebut juri memilih 10 Besar Muli Mekhanai.


Dalam laporannya, Plt. Kepala Dinas Patiwisata & Kebudayaan Lampung Selatan Rini Ariasih mengatakan, pemenang muli mekhanai pada geand final akan menjadi duta muli mekhanai Lampung Selatan pada ajang yang sama tingkat Provinsi akhir bulan Juli.


"Pemenang malam ini akan menjadi duta Muli Mekhanai Lampung Selatan tingkat Provinsi yang akan berlangsung akhir bulan ini" tetang Rini, Senin (8/7/2019) malam.


Sementara ditempat yang sama, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan apresiasi yang tinggi kepada Panitya, khususnya Dinas Parbud, meskipun persiapannya hanya sekitar dua bulan Festival Kalianda 2019 terselenggara dengan sukes.


"Saya mengapresiasi kepada Dinas pariwusata & Kebudayaan, yang telah sukses menyelenggarakan Festival Kalianda ini miskipun persiapannya kurang dari 2 bulan" kata Nanang Ermanto memuji.


Untuk diketahui rangkaian Festival Kalianda, Selasa, 09 juli 2019 Pelepasan Pawai Budaya Nusantara Pukul: 12:30 WIB Start Depan Mapolres Lamsel, menyusuri jalan protokol Kalianda dan finish dI Lapangan Cipta Karya. Kemudian dilanjutkan Pesta Rakyat Pukul 13:30 WIB Lapangan Cipta Karya Kalianda.


Arya dan Umi Muli - Mekhanai Lamsel 2019


Adyatma Arya Suardana (20) dan Umi Rahmawati (20) akhirnya dinobatkan sebagai Muli Mekahani Kabupaten Lampung Selatan, sekaligus menjadi duta Lamsel pada ajang yang sama tingkat Provinsi.


Umi Rahmawati yang biasa disapa Umi adalah utusan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Selatan yang merupakan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Lampungjurusan Psikologi semester 5. Sedangkan, Arya adalah mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) jurusan Administrasi Negara semester 4 yang merupakan utusan dari Kecamatan Kalianda.(aap/kmnf).