DBFMRadio.id, KALIANDA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar lomba memasak nasi goreng dan lomba menyanyi berantai (sambung lirik) antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan Forkominda Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka Memperingati Hari Kartini ke-145 tahun 2024.


Kegiatan yang dibuka langsung Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Selasa pagi, (23/04/2024).


Hadir juga Anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua DWP Lampung Selatan, pejabat utama beserta Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Lampung Selatan.



Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lampung Selatan, Intji Indriati, selaku Ketua Pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa dalam acara hari ini terdapat lomba memasak nasi goreng dan lomba menyanyi berantai (sambung lirik).


“Pada lomba memasak nasi goreng mempunyai syarat khusus, harus dengan budget maksimal Rp.100 ribu. Kemudian untuk lomba menyanyi berantai punya 3 pilihan lagu yakni Rungkad (Happy Asmara), Ceria (J-Rocks) dan juga lagu legendaris Cinta (Vina Panduwinata),” Jelas Intji Indriati.


Adapun tema Peringatan Hari Kartini ke-145 di Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 yakni “Dengan Semangat Hari Kartini Kita Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Berkarya Mengabdi Untuk Negeri Dan Bermartabat Bagi Keluarga”.


Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi acara peringatan Hari Kartini di Kabupaten Lampung Selatan. Bupati berharap agar dapat meneladani Raden Ajeng Kartini dalam merebut kemerdekaan.


“Saya mengharapkan kartini-kartini Kabupaten Lampung Selatan bisa menjadi pemimpin yang ke depannya mendukung semua kegiatan sehingga prestasi-prestasi yang sangat luar biasa akan kita raih, khususnya Ibu penggerak PKK Kabupaten Lampung,” ujar Nanang.


Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengajak seluruh kaum perempuan di era saat ini dapat terus tanamkan rasa kebersamaan dan gotong royong untuk mengembangkan kemajuan pembangunan bangsa Indonesia.



“Saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan selamat Hari Kartini ke 145, mudah-mudahan yang usia yang sudah umur 145 tahun ini dapat menularkan cita-cita Raden Ajeng Kartini kepada generasi penerus di masa yang akan datang,” ucap Winarni mengakhiri sambutannnya. (swd-dwa)