DBFMRadio.id, KALIANDA - Selatan Festival Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) pada tanggal 20-21 Juli 2024 berakhir meriah dan sukses menuai pujian dan antusias dari berbagai pihak.


Kegiatan yang resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin itu berakhir pada hari Minggu 21 Juli 2024 dan resmi ditutup oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.


Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan turut menyaksikan penampilan 12 peserta band yang berasal dari Lampung Selatan maupun luar Lampung Selatan dan menggungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan yang digagas oleh Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS).


"Saya selaku Bupati Lampung Selatan berharap kepada Dewan Kesenian Lampung Selatan agar selalu bisa mengadakan acara seperti ini, karena menurut saya kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk melestarikan seni dan budaya kita yang ada di Lampung Selatan. Tak hanya itu, kegiatan ini pun menurut saya merupakan kegiatan yang bisa membuat generasi muda mengasah bakat dan seni mereka", ujar Bupati Lampung Selatan.


Pada gelaran Selatan Festival Tahun 2024 ini, Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) mengadakan tiga kategori perlombaan yakni lomba musik tradisi daerah Lampung gitar tunggal yang diikuti 16 peserta, tari kreasi 16 peserta dan lomba band 12 peserta.


Menurut Bupati Lampung Selatan, rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan rutin setiap dua bulan sekali untuk menciptakan ruang bagi para seniman Lampung Selatan agar bisa terus berkarya. (swd-ran)