17:05 DBFMRadio.id, KALIANDA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas meresmikan Empat Mal Pelayanan Publik (MPP) di Sumatera secara bersamaan yang berlangsung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (12/5/2023).


Empat Mal Pelayanan Publik yang diresmikan yaitu Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Utara Provinsi Lampung, Kota Dumai Provinsi Riau dan Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara.


Acara Tersebut turut dihadiri oleh para Pejabat Utama Kementerian PAN-RB, Gubernur Lampung H. Arinal Djunaidi, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, Bupati Asahan H. Surya, dan Wali Kota Dumai H. Paisal.


Dalam Sambutan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berharap dengan adanya peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP)di Empat Kabupaten/Kota menjadikan pelayanan yang lebih baik, membantu kebutuhan masyarakat serta memberikan pelayanan yang sangat efisien.


“Dengan adanya Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten/Kota akan menjadi terobosan bagi pemerintah daerah serta dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah juga kedepannya", ujar Bupati Lampung Selatan.


Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lampung H. Arinal Djunaidi turut menyampaikan Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan program pemerintah pusat yang harus diselenggarakan oleh seluruh Kabupaten/Provinsi di Indonesia. Dirinya juga merasa bangga karna Mal Pelayanan Publik (MPP) Lampung Selatan dan Lampung Utara secara langsung diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Gubernur Lampung berharap setelah diresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP), seluruh masyarakat dapat lebih mudah dalam mengurus administrasi atau layanan perizinan lainnya.


Kemudian, Menteri PAN-RB Abdulllah Azwar Anas mengucapkan terimakasih atas antusias sambutan dari Lampung Selatan. Dirinya menjelaskan bahwa Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan suatu ide untuk menjadikan semua layanan dalam satu pintu sehingga dapat mempermudah seluruh masyarakat terhadap pelayanan publik.


“Dengan adanya peresmian ini mudah-mudahan membuat Mal Pelayanan Publik menjadi lebih baik dan tertib lagi", ujar Menteri Abdullah Azwar Anas.


Berdasarkan pantauan DBFMRadio.id, Peresmian empat Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dipusatkan di Kabupaten Lampung Selatan, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Gubernur Lampung, dan para Bupati/Wali Kota terkait. Dilanjutkan dengan pengguntingan pita, serta peninjauan langsung ke dalam Gedung Mal Pelayanan Publik Lampung Selatan. (db-swd-dwa)