DBFMinfo (Terbanggi Besar) : Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution didampingi Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melakukan kunjungan kerja ke PT. GGP Humas Jaya, Kabupaten Lampung Tengah, Jum'at (26/07/2019).


Dalam kunjungan tersebut, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Pj. Sekda Prov Lampung Fahrizal Darminto, beserta rombongan melakukan peninjauan ke tempat pengalengan nanas, dan tempat packing jambu (PT. GGP), dan tempat penggemukan sapi, serta ke pabrik sapi penghasil susu (PT.GGL).


Usai peninjauan, Menko Perekonomian, Pj. Sekda Prov Lampung Fahrizal Darminto melakukan diskusi singkat dan berbincang-bincang dengan para petani asal Tanggamus.


Menurut Kabag Humas & Komblik Biro Humas & Ptotokol Setprov Lampung Heriyansyah, Menko  Darmin Nasution menjelaskan, bahwa dirinya melakukan kunjungan untuk mendengar masukan dari petani terkait budidaya kebun baik pisang, nanas, atau lainnya.


"Saya ingin mendengar masukan dari petani Tanggamus terkait kiat-kiat dalam berbudidaya kebun. Dengan harapan kiat-kiat ini dapat ditularkan ke daerah luar Lampung," jelasnya, Jum'at (26/7/2019).


Darmin menjelaskan bahwa petani Pisang Mas Lampung berhasil melakukan budiaya dengan hasil yang menguntungkan bagi para petani. Dan dengan menyebarkan kiat-kiat petani Lampung dalam berbudidaya ke daerah lain, tentunya akan berdampak dalam upaya peningkatan eksport kita.


"Kelemahan Negara kita yaitu eskport kita kalah cepat dari import. Dan saya tidak ingin hal ini berkepanjangan. Untuk itu, saya ingin mendengarkan kiat petani Lampung mulai dari benih, pemupukan, perawatan, hingga panen. Sehingga kiat-kiat tersebut dapat saya bagikan ke daeral lainnya untuk dapat meningkatkan perekonomian Indonesia," ungkap Darmin.(hmsprv).