DBFMRadio.id : Surakarta - Focus Group Discussion -FGD- dengan tema“Peningkatan Kapasitas Pengelola LPPL” diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan kapasitas para pengelola Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) terutama pengetahuan terkait kejurnalistikkan.


"Disamping itu, juga dapat menjadi wadah silaturahmi bagi rekan-rekan untuk selanjutnya berkolaborasi membawa kemajuan bagi LPPL." Ujar sekretaris Dinkominfo Jateng Hermoyo Widodo SH.Mhum, membacakan sambutan Kadin Kominfo Reina Retnaningrum, saat menutup FGD Rabu (15/6/2022) di Surakarta.



Pemerintah, selaku komunikator kebijakan publik tentunya membutuhkan mediator dalam menyampaikan informasi agar suatu kebijakan dapat dipahami dengan baik oleh publik dan masyarakat, Peran LPPL sangat vital dalam hal ini.


Kadin Kominfo Jateng juga berharap melalui FGD ini LPPL dapat berbenah dalam mengemas pemberitaan.


"Besar harapan saya, dari adanya FGD ini kita dapat berbenah bersama dalam mengelola suatu pemberitaan. Mari kita gaungkan kembali konsep jurnalisme yang berpihak pada kepentingan publik. Menjadi mata dan telinga yang bijak dalam memandang suatu /ssvue sehingga tidak ikut terbawa arus di tengah kegaduhan." harap dia.


Pada bagian lain sambutannya Reina Retnaningrum berpesan, setelah kegiatan ini, pengelola LPPL dapat turut mengambil peran dalam mengangkat potensi daerah.


"Khususnya rekanrekan LPPL seJawa Tengah, mari kita angkat potensi wisata, kuliner, kebudayaan, atau potensi lain di Jawa Tengah sehingga berbagai macam sektor dapat turut merasakan manfaatnya." Tutup Reina.(db-aap).