(23:34:41)DBFMRadio, Kalianda : Menyongsong pergantian tahun 2019 ke Tahun 2020, pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Istigozah dan Do'a Bersama di panggung utama GOR Way Handak Kalianda.
Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, mengatakan digelarnya Istigotzah ini pada intinya memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, agar mendapat barokah ditahun 2020.
"Ya, intinya kita memohon dan berdo'a kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, semoga ditahun depan mendapat barokah" ujar Nanang Ermanto usai istigotzah, (31/12/2019).
Menurut Nanang Ermanto, banyak peristiwa di 2019 yang menjadi musibah bagi warga Lampung Selatan, seperti Tsunami Selat Sunda dan banjir bandang yang tidak boleh dilupakan, okeh karenanya, malam ini meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, agar musibah itu tidak terjadi lagi di Lampung Selatan.
"Ya, semua peristiwa lah ya, tsunami kemarin bencana banjir bandang, kan gitu. Itu yang tidak boleh kita lupakan. Maka kita pada malam hari ini mengadakan Istigotzah, memohon agar tidak lagi terjadi bencana itu di Lampung Selatan ini" kata Nanang.
Nanang Ermanto juga memaknai pergantian tahun ini, sangat luas. Introspeksi diri dan memaknai dengan yang baik baik, ditahun 2020 dan seterusnya, dengan harapan masyarakat Lampung Selatan lebih sejahtera.
Sebelumnya memang Nanang Ermanto mengimbau kepada warga Lampung Selatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak merayakan malam tahun baru 2020 secara berlebihan. (db/PMs).