(12:34:33) DBFMinfo, Bandarlampung: Talkshow peringatan Hari Kunjung Perpustakaan dalam mewujudkan masyarakat Lampung "Gemar Membaca" kalangan pemerhati dan penggiat literasi menggugah generasi pelajar tingkat SD,SMP dan SLTA se- Provinsi Lampung menumbuhkan minat baca.
Seiring kemajuan teknologi IT, Gadget, medsos dan lainnya, Dosen FISIP Unila Ari Darmastuti mengajak generasi pelajar tingkat SD, SMP dan SLTA yang hadir untuk dapat memanfaatkan sarana tersebut sebagai ajang menggali ilmu yang positif.
"Manfaatkan Itu, gadget dengan baik untuk sarana belajar dan menggali potensi pengetahuan," kata Ari Darmastuti, Kamis (19/9/2019).
Sementara, Jurnalis Amirudin Sormin menambahkan bahwa, kebiasaan anak - anak dalam menggunakan gadget tidak perlu dibatasi, hanya diperlukan arahan dalam memanfaatkan dengan baik untuk menggali pengetahuan.
"Manfaatkan gadget, Medsos bahkan FB untuk belajar berkomunikasi dengan baik dan santun, perangi hoax," kata Amirudin Sormin.
Disisi lain, Pemerhati Perpustkaan dan Penggiat Literasi Koimah Indraguru menyampaikan kepada para pelajar SD, SMP hingga SLTA yang hadir di peringatan hari Kunjung Perpustakaan, jangan berhenti dan jangan bosan untuk membaca, karena dengan membaca segala pengetahuan akan menjadi bekal untuk masa depan kelak.
"Jangan bosan dan jangan berhenti untuk membaca, cintai membaca untuk mengarahkan kebiasaan positif menggali ilmu," kata Koimah.
Menurutnya, segala ilmu akan kita dapat dengan kita terus dan tak bosan bosannya membaca sejak dini, karena membaca adalah guru tambahan yang luas bagi kita.
"Salam literasi, terus bangkitkan semangat dengan mulai mencintai membaca" tandas Koimah. (db/Disperpusarsip)