(21:43:13)DBFMinfo, Kalianda : Maksud dan tujuan dilaksanakan Lampung Selatan Fair 2019 adalah dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kabupaten lampung selatan yang Ke 63, dan untuk mempromosikan pembangunan serta visualisasi potensi prioritas bagi seni budaya serta memberikan hiburan pesta rakyat bagi masyarakat kabupaten lampung selatan.
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindudtrian Lampung Selatan yang juga ketua panitya Lampung Selatan Fair (LSF) 2019, Yusri dalam laporannya pada pembukaan LFSF 2019, di Stadion Cipta Karya Kalianda Minggu malam juga mengatakan, LSF ini berlangsung dari tanggal 8-14 September 2018.
"Lampung Selatan Fair 2019 akan berlangsung hingga tanggal 14 September nanti" terang Yusri, Minggu (8/9/2019) malam.
Ditempat yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan dalam sambutannya mengatakan Lampung Selatan Fair 2019 merupakan momentum penting dalam melakukan promosi daerah yang sangat efektif bagi instansi Pemerintah Swasta dan umum, dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan pembangunan di bidang infrastruktur kemaritiman industri investasi pariwisata serta menggali potensi produk unggulan.
"Lampung Selatan Fair ini merupakan momentum sangat penting untuk promosi, baik instansi pemerintah, perusahaan Sawata naupun masyarakat umum, untuk mengembangkan pembangunan dan menggali potensi produk unggulan" kata Qodratul Ikhwan.
Sementara Plt. bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, Even sepertl lni (LSF) merupakan salah satu ajang promosi potensi dan budaya Kabupahen Lampung Selatan serta diharapkan akan dapat membangkitlen gairah bagi dmia usaha dan juga sebagal media hiburan bagi masyarakat.
"Dari kegiatan Lampung Selamn Fair ini masyarakat dapat mengetahui menilai kinenerja Pembangunan saat ini dengan harapan dapat meningkatkan partisipasinva dalam menyukseskan Pemmngunan pada tahun-tahun ke depan" ujar Nanang Ermanto.
Pembukaan Lampung Selatan Fair 2019 yang diikuti 120 stand ini, ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kadis Pariwisata Lampung Qodratul Ikhwan, didampingi Plt Bupati Nanang Ermanto, Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto, Kapolres Lampung Selatan AKBP M.Syarhan, Komandan Kodim 0421/ Lamsrl Letkol Kav Robinson Oktovianus Besie dan Sejumlah pejabat Pemda Lampung aselatan.
Pengunjung LSF 2019, selanjutnya dihibur penyanyi ndangdut asal Purbalingga Susi Ngapak Bintang Pantura, dengan 10 lagu.(cd/dyh/db).