13:38:00 DBFMRadio.id : Kalianda - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang juga Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) membuka lomba melukis tingkat PAUD dan Workshop Eco Printing se-Lampung Selatan di panggung terbuka Radio DBFM, Rabu (15/9/2021).


Ketua TP PKK Lampung Selatan ini dalam sambutannya mengharapkan, Kegiatan lomba melukis bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bukan sekedar mencari siapa pemenangnya, akan tetapi yang lebih penting bagaimana terjalin silaturahmi yang kuat antara anak-anak, guru dan orang tua.


"Karena, dalam membentuk anak ini kita dapat melihat bagaimana kreativitas anak-anak kita dalam mengekspresikan imajinasinya, melalui kegiatan menggambar" harap Ketua DKLS ini..


Winarni mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan lomba melukis dan workshop eco printing. Kegiatan ini, menurutnya bisa menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan kreativitas dan perekonomian masyarakat di Lampung Selatan.



"Saya mengapresiasi, dan berterimakasih atas diselenggarakannya kegiatan yang bersinergi ini. Baik dari Kominfo dan DBFM serta bersinergi dengan DKLS, ini bisa menjadi program untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta mencerdaskan anak bangsa bisa terselenggara disini," tuturnya.


Tingkatkan Indeks Inovasi Daerah


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan Sefri Masdian mengatakan, Lomba melukis dan Workshop eco printing ini, juga dalam rangka meningkatkan indeks inovasi daerah yang digencarkan oleh Bupati Nanang Ermanto.


"Semua harus ada inovasi, dengan segala keterbatasan yang ada pada kami, namun kami selalu berupaya untuk menampilkan atau membuat program-program yang sesuai dengan bidang kami pada dinas komunikasi dan Informatika." Kata Sefri Masdian.


Menurut Anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Lampung Selatan, keberadaan radio Dimensi Baru FM sebagai bagian dari Dinas Kominfo juga menginspirasi anak muda, dalam mengembangkan kreativitasnya.


"Disini (Studio DBFM : Red) tempatnya anak muda berkumpul, karena saya melihat hampir setiap malam masih pada nongkrong kenapa, nggak kita akomodir" aku Sefri.


Sementara dalam laporannya, Direktur Utama Radio DBFM Lampung Selatan Rudi Suhaimi mengatakan lomba melukis tingkat PAUD se-Lampung Selatan telah diikuti oleh 273 peserta. Setelah dilakukan penyaringan secara online terseleksi menjadi 20 peserta yang masuk dalam grand final pada hari ini.


Sedangkan, kegiatan Workshop Eco Printing diikuti oleh 33 peserta dari seluruh kalangan masyarakat Lampung Selatan. Kegiatan diselenggarakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.


"Kalau kita jangkau semua peserta akan membludak, kita tetap patuhi prokes kesehatan maka dari itu kami batasi untuk yang hadir disini, kita seleksi dulu secara online setelah itu tersaringlah sebanyak 20 peserta untuk Lomba tingkat PAUD," ungkap Rudi dalam laporannya.


Dari 20 Finalis lomba melukis, tiga juri Masing-masing Ujang Irawan, Zulkifli Husin dan Novianti, menentukan 6 peserta masing-masing, Pitra Alfian Meta, Zakia dan Khodijah, sebagai Juara Harapan 1,2 & 3. Sementara Salsa, Alifah dan Nabila peraih Juara 1, 2 & 3.(db-bgpspt-ptm-aap).