(DBFMRadio.id) : Kalianda – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Lampung Selatan terus berupaya mencegah penyebaran mata rantai COVID-19 di lingkungan tersebut, salah satunya yakni dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan secara masif diseluruh tempat yang sering dilalui masyarakat setempat, oleh Polres Lampung Selatan, Sabtu (28/3/2020).


Kapolres Lampung Selatan, AKBP Eddie Purnomo dan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0421/Lampung Selatan, Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie, mengawasi penyemprotan ini.


AKBP Eddie Purnomo selaku Wakil Ketua Satgas penanganan Covid 19  menjelaskan penyemprotan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran mata rantai COVID-19 di Kabupaten Lampung Selatan, yang keberadaannya menjadi perhatian khusus oleh masyarakat dunia.


“Paling tidak kita berusaha mencegah, dan terus mengimbau masyarakat yang masih berkumpul agar tetap tinggal dirumah, apabila tidak ada keperluan mendesak,” jelas orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Selatan.


Kapolres mengatakan penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu, dan bekerjasama dengan Komando Rayon Militer (koramil), Kecamatan serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta jajaran yang terkait.


“kita sudah melakukan penyemprotan sejak beberapa hari yang lalu, dan hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan diseputaran Kota Kalianda secara massif, dengan menggunakan water cannon, terutama dijalur utama jalan kalianda,” jelasnya.


Hal serupa juga dikatakan oleh Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie, bahwa penyemprotan ini dilakukan di seluruh wilayah Lampung Selatan, dan dilakukan secara bertahap.


“semua kami lakukan penyemprotan, kemarin kami lakukan penyemprotan dikecamatan, semua fasilitas sudah kami semprot, mulai dari pasar, kantor pemerintahan dan sekolah,” terangnya.(db/ptm).