DBFMRadio.id, KALIANDA - Launching perdana pasar takjil berkah ramadhan berlangsung di Lantai 2 Muhammadiyah Bisnis Center (MBC), Gedung Dakwah Muhammadiyah Kab. Lampung Selatan, Selasa Siang (12/03/2024).


Para pedagang berpartisipasi dalam Pasar Takjil Ramadhan yang diselenggarakan oleh Kadin Lampung Selatan berkolaborasi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Lampung Selatan, rekan-rekan Lazis Mu serta dukungan Pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan .


Ketua Kadin Lampung Selatan, Budiman Dabo mengatakan Pasar Takjil Ramadhan sebagai wahana bagi pedagang dan pembeli yang sama-sama membutuhkan untuk berbuka puasa, selain itu juga sebagai tempat bertemunya pedagang dan pembeli untuk sirkulasi keuangan masyarakat Lampung Selatan yang baik, sarana rekreasi murah meriah sembari menunggu waktu berbuka.


Beliau juga menjelaskan di area Muhammadiyah Bisnis Center (MBC) tersebut terdapat 2 lantai, yakni lantai 1 dipakai kantor Lazismu dan kemudian di lantai 2 food court UMKM.


“Kami menggagas kawasan muhammadiyah bisnis center ini, kedepannya akan kami kaji lagi menjadi dunia usaha,” kata Budiman.


Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Lampung Selatan, Drs H. Sutino Sasmito mengucapkan selamat datang di Muhammadiyah Bisnis Center.


"Pasar Takjil Ramadhan diselenggarakan dari tanggal 12 Maret sampai dengan 8 April 2024 berlokasi di Gedung Dakwah Muhammadiyah tepatnya di halaman Food Count muhammadiyah bisnis center," terang Sutino


Pihaknya juga sangat mengapresiasi kreasi dan inovasi Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) menjalankan mandat dari amanat muktamar sehingga pasar takjil ini dapat terlaksana di bulan ramadhan tahun 2024 ini.


Tidak sekedar hanya membuka pasar takjil saja, di samping meningkatkan target ekonomi masyarakat, kedepannya akan menjadikan MBC ini sebagai media yang baik untuk usaha lainnya.



Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Danil, S.H selaku mewakili Bupati Lampung Selatan menyampaikan bahwa Pasar Takjil Ramadhan sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa bagi masyarakat yang berupa makanan dan minuman yang diproduksi oleh perajin dan pedagang di Lampung Selatan khususnya wilayah kalianda.


Beliau sangat mengapresiasi inovasi dengan adanya pasar takjil yang terpusat di Muhammadiyah Bisnis Center akan menghidupkan para pelaku usaha yang muaranya nanti akan mendongkrak perekonomian masyarakat.


“Dengan terbentuknya pasar takjil berkah ramadhan ini, tentunya akan membantu masyarakat yang biasanya jualan d depan rumah, tp ini bisa berjualan di Food Count ini ,” tutur Danil dalam mengakhiri sambutan. (swd-dwa)