07:16:18 DBFMRadio.id : Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) masa Bhakti 2023-2026  berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Kabupaten Lampung Selatan Kamis (9/3/2023)


Ketua pelaksana pelantikan, Yunizar Adha melaporkan rangkaian  kegiatan sebelum pelantikan. Yang pertama melakukan pertandingan persahabatan sepak bola antara red brother dengan PWI. Dan yang kedua Ramah Tamah dengan PWI Provinsi membahas berbagai macam tentang pers agar PWI Lampung Selatan terorganisir dengan PWI Provinsi Lampung.


Sementara Ketua PWI Kabupaten Lampung Selatan, Supradianto menjelaskan bahwa PWI Kabupaten Lampung Selatan dalam waktu dekat memiliki 2 program.


"Salah satunya akan mengadakan sosialisasi Undang-Undang Pers dengan di adakannya lomba-lomba yang di dampingi Dinas Pendidikan. Selanjutnya Akan mengadakan uji kompetensi wartawan." Terangnya.


Supradianto juga menyampaikan bahwa anggota PWI Kabupaten Lampung Selatan berjumlah 45  dan 42 anggota  sudah memiliki  kompetensi serta bersertifikat dari Dewan Pers,  ada jenjang madya dan utama.


Ditempat yang sama Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah,  sangat berharap agar para senior atau mantan ketua serta pengurus harus menjadi contoh bagi pengurus PWI Kabupaten Lampung Selatan yang baru.


“Saya mengapresiasi Kabupaten Lampung selatan banyak unggul nya dari PWI daerah lainnya", imbuh Wira.


Pemimpin redaksi Rillis.id inipun menghimbau kepada  seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan agar bertangggung jawab mematuhi kode etik jurnalistik dan mematuhi Undang-Undang Pers Nomor 40 tahun 1995.


“Tugas wartawan adalah menulis dan menginformasikan berita kepada masyarakat, ujar Wira” 


Bupati  Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam sambutannya  mengucapkan selamat atas di dilantiknya Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) masa Bhakti 2023-2026 Kabupaten Lampung selatan.


"Tanpa ada keselarasan, tanpa ada informasi yang baik serta introspeksi  maka pembangunan kesejahteraan tidak akan berjalan lebih baik lagi." Ujar Bupati.


Diakhir sambutan nya, Bupati mengajak kita agar bagaimana kita bisa membranding Kabupaten Lampung selatan dengan salah satu nya  mendukung juga pembangunan Bakauheni Harbour City yang sudah berjalan.


" Saya mengajak kawan kawan pers untuk dapat menjadikan Bakauheni Harbour City  sebagai branding Lampung Selatan" tutupnya.(db-dwa).