14:33:33 DBFMRadio.id: Bandar Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi  melantik H. Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa bersama keenam Kepala Daerah terpilih pemenang pilkada serentak 2020 di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung. Jum'at (26/02/2021)


Pelantikan  berdasarkan Surat Keputusan Mendagri RI Nomor 131.18-365/2021 tentang perubahan atas Keputusan Mendagri Nomor 131.18-252/2021 tentang Pengesahan  Penggangkatan Kepala  Daerah  dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan  Kepala Daerah serentak  tahun 2020  di Kab/kota Provinsi Lampung.


Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi memberikan selamat atas dilantiknya para kepala daerah terpilih agar senantiasa menjalankan tugas dan tanggung jawab di kabupaten/kota yang dipimpin.


"Selamat menjalankan tugas para bupati-wakil bupati walikota- wakil walikota terpilih agar bersungguh sungguh dalam menjalankan tugas  dan tanggung jawab yang telah dipercayakan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten  yang dipimpin.jujur dalam tindakan, ikhlas dalam pengabdian sehingga bisa dibuktikan  apa yang sudah kau berikan  kepada rakyat  jangan kau tanya  apa yang akan kau dapat," Terang Arinal Djunaidi dalam sambutannya.


Sehubungan dengan kegiatan Pelantikan dimasa pandemi covid-19 kegiatan pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yg ketat serta dengan membatasi tamu undangan yg hadir.


Arinal juga mengimbau agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk menyaksikan secara langsung pelantikan guna menghindari kerumunan agar tidak ada cluster baru di Provinsi Lampung.


"Pelantikan masih dapat disaksikan masyarakat luas secara virtual dan media sosial" tukas Gubernur.




Sementara Bupati Nanang Ermanto ditanya soal prioritas program diawal pengabdiannya menyatakan Lampung Selatan sebagai pintu gerbang sumatra memiliki banyak destinasi wisata, wisata bahari, dan wanawisata serta kebun edukasi yang didukung dengan wisata kuliner.

Sedangkan mengenai  program pemeliharaan infrastruktur jalan terkendala  dengan recofusing anggaran untuk penangan Pandemi Covid 19, sehingga tertunda


"Untuk jalan Kabupaten bukannya tidak akan membangun, namun tahun ini anggaran 2021 tertunda,  ya tertunda karena Covid 19,  anggarannya dialihkan untuk penanganan pandemi. Tapi kalau jalan Provinsi Gubernur Arinal Junaidi sudah menganggarkan di APBD 2022" aku Bupati.


Selain Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, 6 Kepala daerah yang dilantik dan diambil sumpah terdiri Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Radin Adipati Surya-Ali Rahman, Bupati dan wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Kaligis-S. Marzuki, Bupati dan wakil Bupati Lampung Timur Dawan Rahardjo-Azwar Hadi, Walikota dan Wakil Walikota Metro Wahdi Sirajudin-Qomaru Zaman, Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung  Eva Dwiana-Deddy Amarullah serta Bupati dan wakil Bupati Lampung Tengah  Musa Ahmad-Ardito Wijaya (hnt-aap).