12:43:20 DBFMRadio.id : Jakarta - Melalui Surat Keputusan Menteri komunikasi dan Informatika nomor 443 tahun 2021 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama, Menkominfo Jhoni G Plate, melantik dan mengambil sumpah 10 pejabat tinggi Pratama setingkat eselon 1 dilingkungan Kemenkominfo.


Dalam amanatnya, Menkominfo Jhoni G Plate mengakui , dibalik pencapaian yang diraih di kementrian Kominfo,  ada kontribusi kerja cakap dan tangkas pejabat tinggi Pratama,  yang menduduki posisi kepemimpinan dalam merealisasikan berbagai program Kementerian.


"Dibalik capaian capaian yang telah kita raih,  terdapat kontribusi kerja cakap dan tangkas di seluruh keluarga besar kominfo,  termasuk Bapak Ibu sekalian yang selama ini menjadi pejabat tinggi Pratama sebagai sosok sosok yang turut menduduki posisi posisi kepemimpinan dalam merealisasikan berbagai program Kementerian" aku G Plate, Kamis (30/9/2021).



Foto: Capture youtube kominfo tv 


G Plate juga mengapresiasi atas kemajuan dan gerak transformasi digital di Kementerian kominfo, pelantikan  pejabat pimpinan tinggi Pratama ini sekaligus menandai awal masa bakti dalam mengemban posisi kepemimpinan yang strategis di Kementerian kominfo.


"Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi  sebesar-besarnya atas kontribusi Bapak Ibu sekalian selama ini dalam membuka jalan bagi kemajuan dan gerak transformasi digital di Kementerian kominfo. Para pejabat pimpinan tinggi Pratama yang baru saja dilantik hari ini menandai awal masa bakti bapak bapak dan ibu sekalian dalam mengemban posisi kepemimpinan yang strategis di Kementerian kominfo." katanya lagi.


Menurut Kemenkominfo,  pelantikan 10 pejabat tinggi Pratama ini,  sekaligus diiringi harapan besar bagi munculnya semangat pengabdian yang produktif,  serta kolaborasi dan sinergi yang positif dan efisien bagi pengembangan sektor komunikasi dan Informatika di Indonesia.


Dengan jabatan baru yang diamanatkan,  meskipun berbeda satuan kerja antara satu sama lain,  namun  sebagai keluarga besar kominfo tetap harus memiliki satu tarikan nafas yang sama,  yakni berupaya seoptimal mungkin merealisasikan langkah akseleratif bagi transformasi digital nasional.



Dari kanal YouTube Kemenkominfo TV diketahui, kesepuluh pejabat yang dilantik adalah :


1. Rina Anita Ernita Martono dilantik menjadi  Kepala Biro hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal.


2. Imam Suwandi, dilantik menjadi Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Jenderal.


3. Ikhwan Makmur Nasution,  sebagai Kepala Pusat Kelembagaan Internasional Sekretariat Jenderal.


4. Gunawan Hutagalung, dilantik menjadi  Direktur Pengendalian dan Informatika Ditjen PPI.


5. Slamet Santoso, sebagai  sekretaris Direktorat Jenderal aplikasi Informatika, Ditjen Aptika.


6. I Nyoman Adiatma,  Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika,  dilantik menjadi  Direktur Ekonomi Digital, Ditjen Aptika.


7. Hasyim Gautama,  analis kebijakan ahli madya Direktorat Jenderal aplikasi informatika, dilantik menjadi Direktur Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen IKP.


8. Nursodik Gunarjo, Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Madya,  Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, dilantik menjadi  Direktur Pengelolaan Media Ditjen IKP.


9. Ris Mirza  Pahlevi Direktur penanganan fakir miskin wilayah I Kementerian Sosial, dilantik menjadi Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Badan Litbang SDM.


10. Raden Muhammad Agung Harimurti Purnomojati, Peneliti ahli madya badan penelitian dan pengembangan sumber daya manusia, dilantik menjadi Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar Badan Litbang SDM.(db-kominfotv-aap).