08:12:11 DBFMRadio.id : Kalianda - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Supriyanto membuka rapat bersama Para Staf Ahli Bupati dan para kepala OPD, membahas  Konsep Pemantapan Rencana Muswil IV Assosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Korwil Lampung, di Aula Krakatau Kantor Bupati Lampung Selatan, Kamis (27/05/2021).



Menurut Supriyanto, hasil pra muswil Januari lalu, menyepakati Muswil APKASI Korwil Lampung akan dilaksanakan setelah dilantiknya para Bupati terpilih, sehingga 13 Kabupaten se-Lampung, dapat mengikuti,  minus  Metro dan Bandar Lampung.


Persiapan penyelenggaraan menyangkut penentuan tempat dan kesekretariatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2021 mendatang, lanjut Supriyanto,  akan dihadiri pejabat APKASI pusat dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.


"Sebelum melaksanakan pra muswil, Akan ada pemantapan kembali bersama Bupati mengenai lokasi yang akan digunakan walaupun keputusan nanti tetap dilaksanakan di rumah dinas bupati", kata Supriyanto.


Korwil pusat dan APKASI pusat memberikan peluang untuk menjadi pengurus APKASI pusat kepada Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Barat, Tulang Bawang dan Pesawaran.


"Dinas pariwisata sudah harus mempersiapkan terkait penyambutan para Bupati yang akan datang ke Lampung Selatan baik dirumah dinas maupun di hotel dengan adanya model penyambutan tarian-tarian", tutup Supriyanto.(db-bgpsp-aap).