17:20 DBFMRadio.id, KALIANDA - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka Kegiatan Kursus Orientasi Kepramukaan Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD se Kabupaten Lampung Selatan yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat. Senin, (20/3/2023).


Kegiatan kursus orientasi tersebut diikuti oleh 230 orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD se Kabupaten Lampung Selatan. Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Lampung Selatan Sukadi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal, pengetahuan, keterampilan, dan kesempatan bagi para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD untuk mempersiapkan agar menjadi pembina pramuka gugus depan khususnya pembina pra siaga.


“Para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD yang mengikuti kegiatan kursus orientasi ini, mereka akan diberikan materi pemahaman, keterampilan bergaul, kepramukaan, perencanaan, pelaksanaan khusus dan akan langsung diuji coba", ungkap Sukadi.


Selanjutnya dalam sambutan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengapresiasi kegiatan tersebut serta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungan terhadap kegiatan-kegiatan kepramukaan selama ini.


“Tentunya ini menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk terus memberikan sumbangsih terbaik bagi jalannya pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan", ungkap Winarni.


Hj. Winarni juga menghimbau agar program-program dari pemerintah pusat bisa sampai ke masyarakat, khususnya untuk mendidik anak usia dini agar menjadi generasi penerus bangsa di masa depan.


“Kita harus bersama-sama bersatu, bergerak untuk mencetak generasi unggul dari kabupaten Lampung selatan untuk Indonesia maju", terangnya. (db-swd-dwa).