20:47:18 DBFMRadio.id : Kalianda - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Thamrin S.Sos menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatra Selatan,  Ke Kabupaten Lampung Selatan.


Sekdakab Thamrin dan sejumlah  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyambut hangat kedatangan Sekdakab PALI dan jajarannya di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung  Selatan,  Jumat (3/3/2023). 


Dalam keterangan nya, Thamrin menjelaskan bahwa Kabupaten Lampung Selatan memiliki penduduk 1.071.727 jiwa dengan luas wilayah 2.218,84 Km2 yang terdiri atas 17 kecamatan 256 desa dan 4 kelurahan.


"Kabupaten Lampung Selatan Memiliki 54 pulau namun hanya 3 pulau yang berpenghuni. Kabupaten Lampung Selatan Juga memiliki garis panjang terpanjang di Provinsi Lampung hampir 254 km dengan melewati 7 kecamatan." terang Thamrin dalam sambutannya.


Lebih dari itu, lanjut Sekda, Kabupaten Lampung Selatan memiliki garis pantai terpanjang di Provinsi Lampung dan memiliki pedapatan hasil laut dan perikanan yang luas.


"Dapat kami jelaskan, produksi perikanan hasil laut di tahun 2022 adalah 31.240 ton. Sedangkan produksi perikanan hasil tambak di 31.410 ton." rinciannya.


Kabupaten Lampung Selatan juga merupakan lumbung pangan penyumbang produksi pangan nasional dengan hasil produksi panen beras 344.000 ton pertahun. Dan hasil produksi panen Jagung 764.124 ton pertahun.



Ditempat yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten PALI, H. Andre Fajar Wijaya, S.Si, M,Si CSEP mengatakan kunjungannya ke Lampung Selatan dalam rangka ingin belajar dan memperoleh referensi terkait dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.


"Kami mendapat informasi bahwa Program Pariwisata di Lampung Selatan, meskipun kami tidak punya laut, namun bagaimana pemerintah kabupaten Lampung Selatan mengelola obyek wisata sehingga dapat menjadi program unggulan di Lampung Selatan" kata Andre Fajar Wijaya.


Disamping itu, dirinya juga mengatakan, bagaimana bisa belajar mengenai pendapatan yang bersumber dari obyek wisata.


"Kami ingin belajar mengenai pendapatan daerah yang bersumber dari obyek wisata di Lampung Selatan" ujar dia mengakhiri sambutannya. (db-dwa).