(DBFMRadio.id) : Kalianda - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan DBFM Radio Kabupaten Lampung Selatan menerima kunjungan kerja dari Kepala Diskominfo Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Jum'at (14/2/2020).


Kepala Diskominfo Kabupaten Merangin, Ir. Muhamad Arief RH, MUM disambut oleh Kepala Diskominfo, M. Sefri Masdian, Direktur Utama DBFM Radio Rudi Suhaimi serta didampingi oleh para pejabat Diskominfo, penyiar dan kru DBFM Radio Lampung Selatan.


Ditemui oleh awak DBFM Radio, beberapa saat setelah melaksanakan talkshow di DBFM Radio, M. Arief mengatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan bentuk silaturahmi dan sebagai sarana untuk saling berbagi pengalaman, ilmu serta program kegiatan.


"Dengan diadakannya kunjungan kerja ini kita bisa melihat keberhasilan di daerah lain, salah satunya di Lampung Selatan. Untuk di Diskominfo sendiri kami memang banyak belajar, tentang adanya radio, pembangunan fiber optik yang sudah disalurkan ke beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah)," ucapnya.


"Tadi juga kami sudah melakukan talkshow di DBFM Radio, ternyata asyik dan menyenangkan. Kedepan saya akan mencoba menaikkan (status radio Pemkab Merangin) dari radio streaming menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL). Karena ini merupakan salah satu media yang sangat efisien dan efektif serta bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat tanpa perlu HP android dan sinyal (telekomunikasi seluler)" terangnya lebih lanjut.


Diakhir wawancara, pria lulusan University of Canberra ini memberikan apresiasi terhadap keberadaan DBFM Radio sebagai LPPL Pemkab Lampung Selatan.


"Yang jelas disini kita mempunyai manfaat ganda. Lebih murah kita untuk memberikan informasi, (maupun) iklan layanan kepada masyarakat terhadap kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan," pungkasnya. (db/ptm).