DBFMRadio.id : Bakauheni, Dewi Motik Pramono nampak hadir pada Bazaar and Sale Dekranasda, Selasa (4/8/2020) di Kolase Anjungan Agung Dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.


Pembina Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APBJI) ini mengaku sengaja menghadiri Bazar Dekranasda dalam ramgka menemui Anggota APBJI cabang Lampung yang sedang mengikuti Bazaar and Sale Dekranasda Lampung Selatan dan sangat mendung.


"Ketika mendarat di pelabuhan Bakauheni, Lalu saya melihat ada bazar Dekranasda, saya mendukung dekranasda ini yang namanya Indonesia incoporation apapun juga harus saling mendukung" ujar Dewi.



Pada kesempatan ini Dewi memborong beberapa kain tapis Lampung untuk di jadikan buah tangan saat kembali ke Jakarta. Dewi juga mengaku sangat menyukai produk kerajinan dari sumatera.


" Saya secara umum dari dulu bangga dengan kerajinan dari sumatera, orang sumatera itu sangat kreatif menyesuaikan diri dari dunia usaha" tambah Dewi.


Founder Yayasan Putri Ayu ini juga mengatakan saat ini dengan adanya dewan kerajinan nasional dapat menumbuhkan kembangkan para pengrajin diseluruh Indonesia di 34 Provinsi bersaing dengan keadaan yang sehat, saling mendukung, saling mengembangkan dan saling memberikan informasi.


"Dekranasda merupakan suatu organisasi yang sudah dirikan dari dulu, dari zaman ibu Tin Soeharto, tetap berkembang konsisten untuk mengadakan pameran" imbuhnya.


Wanita 71th ini juga berpesan kepada Dekranasda, untuk menjaga harga barang kerajinan yang di jual untuk tidak mahal meskipun barang tersebut sedang mengikuti pameran dekranasda di Jakarta.(db/lmhr-aap).