(16:02:07) DBFMinfo, Pahoman : Tanggal 11 September 2019, adalah hari bersejarah bagi seluruh angkasawan dan angkasawati RRI, karena pada 11 September 1945 merupakan hari jadi RRI, dan hari ini genap berusia 74 tahun.
Staf ahli Gubernur Lampung bidang Pemerintahan Hukum dan politik Theresia Sormin pada Resepsi Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI rangkaian HUT ke 74 RRI tahun 2019, sekaligus Penandatanganan MOU Program Radio Mitigasi Bancana di auditorium RRI Bandar Lampung, mengatakan, dengan mengusung tema Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi, sangat tepat, mengingat penyerahan seutuhnya jiwa dan raga ini untuk negri adalah dinamika yang penting bagi RRI agar terus berkiprah, sebagai lembaga penyiaran publik yang mendahulukan kepentingan publik.
"Dengan mengusung tema Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi, tema ini sangat tepat karena penyerahan seutuhnya jiwa raga untuk Negri adalah dinamika yang penting bagi RRI agar terus berkiprah sebagai lembaga penyiaran publik" kata Theresia Sormin, Rabu (11/9/2019).
Diusia yang yidak muda lagi, lanjut Theresia, RRI harus melakukan transformasi dalam pelayanan dan meningkatkan layanan siaran.
"Transformasi diartikan sebagai perubahan yang bersifat mendasar, stratrgis, dan menyeluruh. Artinya RRI harus mau melakukan perubahan dalam semua aspek secara terpadu, baik SDM maupun organisasi" ujar Theresia Sormin.
Pada bagian lain, Theresia Sormin mengingatkan, konnfergensi media memungkinkan profesional dibidang media masa untuk menyampaikan berita dan informasi kedalam multi media.
"Dimasa lalu reporter RRI melakukan liputan hanya mengandalkan tape recorder, namun diera konfergensi media saat ini tidak hanya Hanya mengandalkan suara saja namun juga fisual foto dan video" tukasnya.
Resepsi Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI dalam rangkaian HUT ke 74 RRI tahun 2019 di Bandar Lampung, ditandai dengan Penandatanganan MOU Program Radio Mitigasi Bancana, untuk mendukung program suaran Kentongan RRI Bandar Lampung,(db).