(23:57:36) DBFMinfo, Bandarlampung : Pameran dan Lelang Lukisan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 Tahun 2019, merupakan wujud nyata dalam membantu para Legiun Veteran Indonesia dan juga bentuk apresiasi kepada pelukis Indonesia.
Pemerintah Provinsi Lampung, sangat mengapresiasi dan menyambut baik inisiasi Polda Lampung dan Komunitas Pelukis Indonesia (Kompi) untuk menyelenggarakan Pameran dan Lelang Lukisan ini.
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Malam Pembukaan Pameran dan Lelang Lukisan, di Paradise Lounge, Hotel Novotel, Kamis (8/8/2019) malam mengatakan dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ingatan kembali tertuju pada masa-masa perjuangan untuk mewujudkan Indonesia Merdeka, yang telah dilakukan para pejuang pendahulu.
"Momentumnya sangat pas, memperingati Kemerdekaan RI, kita juga mengingat kembali masa perjuangan untuk meraih kemerdekaan" kata Arinal Junaidi. Sebagai generasi penerus, lanjut Gubernur, sudah sepantasnya menghargai, menghormati, melanjutkan dan sekaligus mewujudkan nilai nilai kejuangan yang dilandasi semangat dan patriotisme.
"Tentu saja, sebagai generasi penerus, kita semua wajib menghargai, menghormati, melanjutkan dan mewujudkan nilai-nilai kejuangan, yang dilandasi jiwa dan semangat patriotisme, kebangsaan, rela berkorban, kesetiakawanan sosial dan kecintaan kepada Tanah Air Indonesia," katanya lagi.
Menurut Arinal merupakan kewajiban bagi semua untuk dapat meneruskan perjuangan para pendahulu dalam mewujudlkan cita-cita kemerdekaan Indonesia sesuai dengan bidang tugas yang dimiliki.
"Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan penghargaan dalam mengisi Kemerdekaan RI yang ke-74, tentunya kita isi dengan kegiatan positif, salah satunya Pameran dan Lelang Lukisan ini," ujarnya.
Arinal berharap kedepannya Pameran Lukisan ini untuk dapat terus dilaksanakan. Bahkan Arinal menyebutkan akan memberikan ruang berkreasi dan menampilkan hasil seninya tidak hanya kepada para pelukis tetapi juga para seniman lainnya di PKOR Way Halim.
Pameran dan Lelang Lukisan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung, Polda Lampung, Kompi dan Novotel Lampung, mengusung tema "Ragam Bias Warna Peduli Pejuang Indonesia", diikuti oleh perupa nusantara dan juga perupa asal Lampung. berlangsung tanggal 8-17 Agustus 2019.(hmsprv)