DBFMRadio.id, KALIANDA - Bertempat di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, acara Penutupan Pelatihan Barista dan Tata Boga 2024 yang di gelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Selatan dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Lampung Selatan. Rabu, (07/08/2024).


Pelatihan tersebut resmi ditutup oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto yang diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai daerah di Lampung Selatan. Adapun pelatihan tata boga dilaksanakan selama 14 hari dan pelatihan barista dilaksanakan selama 3 hari.


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan tujuan program pelatihan ini adalah mendukung kalangan anak muda agar dapat meningkatkan kemandirian dan pengetahuan dalam dunia bisnis dan usaha.


"Program ini bertujuan untuk mendukung anak muda atau pemasyarakatan dapat mandiri membuka usaha dan belajar berbisnis. Saya juga turut mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan pelatihan hingga penutupan," ungkap Hj. Winarni.


Diakhir, Hj. Winarni berharap para peserta Pelatihan Tata Boga dan Barista Lampung Selatan 2024 dapat menyerap dan mengimplementasikan ilmu yang didapat selama mengikuti program.


Tak hanya itu, salah satu peserta terbaik Dinda Adelia Nurmaningsih berasal dari Jati Indah Kalianda Lampung Selatan menyampaikan rasa terima kasih atas terlaksananya program pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Selatan dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Lampung Selatan.


"Saya Dinda Adelia Nurmaningsih, terima kasih banyak untuk pelatihan tata boga dan barista yang digelar Disnakertrans dan LPK Lampung Selatan, kami tak hanya belajar cara masak memasak, tetapi juga belajar kedisiplinan dan ketekunan dalam hal wirausaha. Terima kasih juga untuk Bunda Winarni yang sudah memberi kami motivasi tentang bagaimana cara menjadi pengusaha sukses di masa depan", ungkap Dinda.


Berdasarkan pantauan DBFMRadio, acara tersebut diakhiri dengan mencicipi berbagai hidangan makanan, kopi, hingga minuman kekinian hasil karya peserta Pelatihan Tata Boga dan Barista Lampung Selatan 2024. (swd-ran)