03:08:14 DBFMRadio.id : Semarang - Workshop Excelent Broadcaster (WEB),  diharapkan dapat dijadikan bekal untuk Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di seluruh Indonesia, sebagai perekat informasi persatuan bangsa serta menjaga ketahanan informasi di pelosok negri.


Dalam  sambutannya pada pembukaan WEB  kerjasama LPP RRI, PLN UP3 Semarang dan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah bertajuk "Menjadi Praktisi Radio yang Adaptif di Era Digital" Ketua Harian Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Indonesiapersada.id)   Syaifudin Ahmad,  yang juga Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan mengatakan,  sejatinya radio unggul, karena jangkauan siar yang luas hingga wilayah perbatasan, seperti  Entikong, dan Natuna.


Tanpa menyebut wilayah mana, diakui Syaifudin Achmad,  beberapa wilayah di Indonesia masih ada yang tidak bisa mendengarkan siaran terestrial radio.


"Namun,  pada kenyataan,  beberapa wilayah di Indonesia tidak bisa mendengarkan siaran terestrial radio" demikian dikatakan Syaifudin Ahmad M.Si, di Semarang Selasa (20/12/2022).


Workshop yang dibuka Dirut LPP RRI Hendrasmo,  menampilkan Peneliti pada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Darmanto, dengan materi Pengembangan Program Jurnalistik LPPL Berbasis Partisipasi Publik.


Selanjutnya Kepala LPP RRI Semarang Danang Prabowo dengan materi Jurnalistik Radio (Menulis Untuk Telinga) dan Tenaga Ahli Lemhannas Dwi Hernuningsih dengan materi Managing and Monetizing Content serta dua pemateri dari LPP RRI.(db-aap).