(19:09:59) DBFMindlfo, Sragi : Pemerintah desa sebagai unsur terdepan bersentuhan Iangsung dengan masyarrakat mempunyai kedudukan dan peran yang sangat strategis.
Sejalan dengan pelaksanaan Otonomi Daerah, Pemerintah Desa dituntut untuk lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan oepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi sehingga mampu mengakomodasl kepentingan masyarakatnya.
Oleh karena itu, Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, pada pelantikkan 3 Kepala Desa Terpilih Kecamatan Sragi, di Desa Sumber Agung, mengatakan, dalam menjalankan kepemimpinannya kepala desa dituntut untuk Iebih visioner, kreatif dan lnovative.
"Apalagl diera digitalisasi sekarang inl, dimana segala informasi pembangunan dan pengetahuan mudah herserap oleh masyarakat desa. Masyarakat kita sudah semakin oerdas dan kritis sehingga diharuskan para kepala desa dapat mengimplementasikan seluruh programnya seara riil kepada masyarakatnya" lanjut Nanang Ermanto Kamis (22/8/2019).
Usai pelantikan, kepada info.dbfmradio.id mantan Kepaladesa Way Galih Kecamatan Tanjung Bantang ini mengatakan, sebagai Bupati berkewajiban untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa, serta melakukan pembinaan.
Untuk itu diharapkan para Kepala Desa yang baru dilantik bekerja dwngan baik dan bersinergi dengan seluruh elemen nasyarakat dan selalu berkoordinasi dengan Kecamatan dan Kabupaten.
"Ya harapannya mereka (para Kepala Desa yang baru dilantik) dapat bekerja dengan baik ya, terus bersinergi dengan seluruh elemen nasyarakat dan selalu berkoordinasi dengan Kecamatan dan Kabupaten" harap Nanang Ermanto.
Reporter DBFM Radio Maharani dan Chika melaporkan, ketiga Kepala Desa terpilih hasil pilkades serentak bulan Juni lalu yang dilantik masing masing Ali Rohim, sebagai Kepala Desa Sumber Agung, Edi Kuswanto Sebagai Kepala Desa Kedaung dan HS Wahyudi Sebagai Kepala Desa Sragi.
Sebelumnya dihari yang sama, Plt. Bupati Nanang Ermanto di Desa Tanjung Jaya Kecamatan Palas, melantik 5 Kades masing masing Santoso sebagai Kepala Desa Tanjung Jaya, Marsono sebagai Kepala Desa Bumi Asri , Sukiman. Sebagai Kepala Desa Bumi Restu dan Poniran sebagai Kepala Desa Bumi Asih dan satu satunya perempuan, Roliyah sebagai Kepala Desa Pulau Jaya.(db).