DBFMRadio.id : Jakarta, Pusat Kajian Jaminan Sosial Universitas Indonesia (PKJS-UI) merupakan institusi yang salah satunya bergerak dalam kajian dan penelitian mengenai Jaminan Sosial, telah melakukan penelitian “Tingkat Prevalensi Peningkatan Merokok pada Kategori Anak di Indonesia: Efek Harga dan Efek Teman Sebaya”.


Media Officer PKJS-UI Shella mengatakan, dengan berakhirnya penelitian tersebut, PKJS-UI akan menyeminarkan hasil penelitian tersebut untuk mendapatkan masukan dan umpan balik.


"kami akan mengadakan kegiatan Webinar Diseminasi Hasil Penelitian dalam bentuk diskusi online melalui Aplikasi Zoom Meeting yang akan dilaksanakan Kamis, 27 Agustus 2020" terang Shella dalam siaran Persnya yang diterima dbfmradio.id Selasa (25/8/2020).


Webinar yang akan berlangsung pukul 09.00-11.30 WIB ini, lanjut Shella, diharapkan dapat memberikan informasi, rekomendasi dan umpan balik terhadap pengaruh merokok diantara perokok anak.


"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan informasi, rekomendasi, dan mendapatkan umpan balik terhadap pengaruh teman sebaya dan harga terhadap keputusan untuk merokok di antara anak-anak untuk memperkuat kebijakan publik ke depannya." katanya lagi.


Hal itu dapat terwujud, salah satunya dengan kebijakan kenaikan cukai hasil tembakau untuk menurunkan prevalensi perokok anak sesuai dengan target RPJMN.


Untuk diketahui, webinar akan menghadirkan narasumber Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. Dr. Muhajir Efendy, MAP, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, dr. Kirana Pritasari, MQIH dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu RI Febrio Nathan Kacaribu, Ph. D dan dimoderatori oleh Dr. Rohani Budi Prihatin.


Pendaftaran peserta melalui tautan: https://bit.ly/Diseminasi27Agustus dengan Webinar ID : 865 7879 7588 dan Webinar Passcode : 996581.


Selain melalui Zoom Meeting kegiatan ini juga disiarkan secara Live Streaming melalui channel YouTube Pusat Kajian Jaminan Sosial Universitas Indonesia, melalui tautan, https://www.youtube.com/channel/UCmJWCnpfnkELVreuRK9VGyQ/featured. (db/rls-aap).